Jadwal Libur Sekolah Tingkat TK-SMA Akibat Bahaya Polusi Asap

Pemerintah, melalui dinas terkait mengambil langkah cepat dengan menghentikan sementara proses belajar mengajar di sekolah.

Jadwal Libur Sekolah Tingkat TK-SMA Akibat Bahaya Polusi Asap
TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pantauan udara polusi asap yang kian buruk dari Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (20/8/2018) pukul 06.00 WIB. Terbatasnya jarak pandang dapat membahayakan jalur transportasi air, selain itu dengan kondisi yang makin parah saat ini Pemerintah Kota Pontianak meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Polusi asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyelimuti sejumlah wilayah di Kalimantan Barat (Kalbar) khususnya Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya (KKR) kian mengkhawatirkan.

Asap pun mulai mengancam kesehatan warga khususnya anak-anak termasuk anak sekolah dari tingkat TK hingga SMP-sederajat.

Pemerintah, melalui dinas terkait mengambil langkah cepat dengan menghentikan sementara proses belajar mengajar di sekolah.

Baca: Vaksin Rubella Mengandung Zat Babi dan Organ Manusia, Ini Seruan MUI Kalbar

Baca: Live Streaming Taekwondo dan Bulu Tangkis Asian Games, Laga Serunya Sedang Berlangsung

Baca: Indonesia Vs Hong Kong (LIVE): Siaran Langsung Asian Games Pukul 19.00, Timnas U-23 Lolos 16 Besar

Berikut ini jadwal libur sekolah akibat polusi asap di Kota Pontianak dan KKR.

1. Tingkat SMA-sederajat

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalbar meliburkan siswa-siswi satuan pendidkan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) negeri/swasta sederajat khususnya untuk Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Libur proses belajar mengajar dilaksanakan selama tiga hari pada 20-22 Agustus 2018.

Seluruh siswa dijadwalkan masuk kembali seperti biasa, 23 Agustus 2018.

“Kebijakan libur ini berdasarkan Surat Edaran Nomor:420/3441/DIKBUD-A yang ditandatangani oleh Kadisdikbud Kalbar Bapak Suprianus Herman tertanggal 16 Agustus 2018,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Sekolah Menengah Atas (PSMA) dan Pendidikan Khusus Disdikbud Kalimantan Barat, Judan, Minggu (19/8/2018) sore.

Judan menambahkan kebijakan libur itu diambil lantaran pertimbangkan kondisi udara di Kalimantan Barat yang buruk imbas kabut asap yang kian pekat beberapa pekan terakhir.

“Surat Edaran itu merupakan hasil kordinasi Pak Kadis dengan instansi teknis,” jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Marlen Sitinjak
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved