Warga Perbatasan Serahkan Senpi Rakitan ke TNI

Sejumlah warga Kecamatan Puring Kencana, yang merupakan wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu

Warga Perbatasan Serahkan Senpi Rakitan ke TNI
ISTIMEWA
Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono saat menerima senpi rakitan dari warga dusun Darok di aula Mapolsek Bonti, Rabu (14/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah warga Kecamatan Puring Kencana, yang merupakan wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, telah menyerahkan senjata api rakitan ke pihak Pamtas Yonif 312/BP, Jumat (17/8/2018).

Temenggung Langgau, Kecamatan Puring Kencana Dusih menyatakan penyerahan senjata api rakitan tersebut, adalah atas kesadaran dari masyarakat itu sendiri. "Jadi setelah diberikan pemahaman dari jajaran Pamtas Yonif 312/BP, dengan sendirinya masyarakat serahkan senpi rakitan itu," ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/8/2018).

Dusih menuturkan, kalau pihaknya sangat ikhlas menyerahkan senjata api rakitan itu ke pihak aparat yaitu TNI. "Kami juga menyadari bahayanya senjata api itu untuk diri sendiri dan orang lain, maka harus segera diserahkan ke aparat TNI," ungkapnya.

Baca: RAMALAN ZODIAK - Kamu Mungkin Jatuh Cinta Hari Ini!

Komandan Satgas Yonif 320/BP, Letkol Inf Imam Wicaksana menyatakan senjata api yang diserahkan masih ke pihaknya yaitu senpi jenis bomen sebanyak 27 pucuk, dan dua pucuk senjata api lainnya adalah jenis pistol.

"Kita ketahui bersama bahwa, kepemilikan senjata api ilegal sangat membahayakan baik dari sendiri, maupun nyawa orang lain. Selain itu juga adalah melanggar undang-undang yang berlaku," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved