Rayakan HUT 67, IBI Kota Pontianak Komitmen Untuk Terus Lakukan Inovasi

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pontianak, merayakan hari ulang tahun ke 67 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak

Rayakan HUT 67, IBI Kota Pontianak Komitmen Untuk Terus Lakukan Inovasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Republik Indonesia ke-67 yang diselenggarakan oleh IBI Cabang Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (21/7/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pontianak, merayakan hari ulang tahun ke 67 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak Minggu 19 Agustus 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu, Ketua IBI Pontianak Endang Widayati dan juga dokter spesialis anak dr Nevita.

Dimulai dengan kegiatan senam sehat, berbagai rangkaian acara dalam perayaan HUT IBI ini berlangsung meriah, diantaranya donor dara, PTM & IVA, KB MKJP, talkshow tentang imunisasi MR hingga pembuatan Akte gratis.

Baca: Sayembara Design Tugu Akan Jadi Barometer Pembangunan Tugu Icon Kubu Raya

Ketua IBI Pontianak, Endang Widayati berharap, diusia yang sekarang ini IBI bisa tetap berinovasi dan terus mengembangkan serta memperbaharui keilmuannya.

"Misalnya seperti hari ini, kita bikin talkshow membahas isu-isu yang dipaparkan langsung oleh ahlinya, supaya para Bidan juga punya pengetahuan baru," katanya.

Kehadiran dr Nevita sendiri memang dimaksudkan untuk menyampaikan langsung kepada para anggota IBI mengenai imunisasi MR.

Karena IBI juga sejauh ini turut melakukan upaya, diantaranya sosialisasi di sekolah hingga Kelurahan terkait pentingnya imunisasi MR serta bahaya campak dan rubella.

"Kami para Bidan berupaya menyasar seluruh masyarakat umum, kita lakukan hingga tingkat RT," katanya.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved