Hari Merdeka

Kapolsek Berikan Motivasi Bagi Para Paskibra Kecamatan Ambalau Usai Upacara Kemerdekaan

Tim Paskibra Ambalau yang terdiri dari 15 orang yang semuanya adalah siswa-siswi SMAN 1 Ambalau pada Penaikan dan Penurunan Bendera

Kapolsek Berikan Motivasi Bagi Para Paskibra Kecamatan Ambalau Usai Upacara Kemerdekaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH mengapresiasi kinerja Paskibra dan memotivasi setelah melaksanakan tradisi Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih di di Halaman Sepakbola Kecamatan Ambalau, Jumat (17/8/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG-Telah dilaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 dengan melaksanakan tradisi Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih di di Halaman Sepakbola Kecamatan Ambalau, Jumat (17/8/2018) kemarin.

Bicara memperingati HUT RI, tidak bisa lepas dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang ditingkat kecamatan biasa disebut Paskibra.

Baca: Kasrem 121/Abw Hadiri Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Sintang

Baca: Sebanyak 253 Warga Binaan Lapas Kelas II B Sintang Dapatkan Remisi

Khusus di Ambalau, ternyata Tim Paskibra sudah jadi tradisi menjadi Idola dan Daya tarik tertentu bagi yang mengikuti Upacara untuk berfoto bersama Paskibra.

Tim Paskibra Ambalau yang terdiri dari 15 orang yang semuanya adalah siswa-siswi SMAN 1 Ambalau pada pelaksanaan Penaikan dan Penurunan Bendera sukses dan tidak ada kesalahan.

Oleh sebab itu Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH mengapresiasi kinerja Paskibra tersebut dan Kapolsek meminta waktu untuk berbicara kepada Tim Paskibra.

Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada Adik-Adik Paskibra yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam Penaikan & Penurunan Bendera di HUT RI ke 73 ini.

"Kalian patut bangga terpilih menjadi anggota Paskibra karena berkesempatan mendapatkan pelatihan yang membentuk mental yang kuat, disiplin diri, rasa kebersamaan, melatih sabar dan ikhlas dalam mengabdi," jelasnya.

"Oleh sebab itu, apa yang Kalian dapat selama dilatih jadi Paskibra, agar selalu diingat & dipraktekkan karena akan membantu Kalian untuk jadi orang berhasil," tambahnya.

Setuju...!" Teriak Kapolsek. "Setujuuuu...!" Jawab Tim Paskibra dengan lantang & semangat.

Setelah memberi motivasi, selanjutnya Muspika (Camat, Danramil & Kapolsek), para Pembina Paskibra beserta seluruh personil Polsek Meliau yang ikut sebagai peserta upacara dan di Dantoni oleh Kanit Binmas Aiptu Unus Suryana menyalami para Paskibra memberi selamat.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved