Citizen Reporter

Harapan Abuya Zaki Yahya Terhadap Momentum Kemerdekaan RI yang ke-73

Abuya juga berharap khususnya Kalimantan Barat agar dapat menjadi provinsi percontohan bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Harapan Abuya Zaki Yahya Terhadap Momentum Kemerdekaan RI yang ke-73
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Pengasuh Ponpes Darunna'im Pontianak Abuya Zaki Yahya, saat membacakan teks Proklamasi pada upacara bendera yang digelar oleh pondok pesantren Darunna'im Pontianak, sebagai bentuk Cinta Tanah air yang ditanamkan oleh ponpes Darunna'im terhadap para santrinya. Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selaku pengasuh di pondok pesantren Darunna'im Pontianak, Abuya Zaki Yahya berharap pada 73 tahun Indonesia merdeka saat ini, Indonesia masih diberi keselamatan oleh Allah SWT dalam perjalanannya menuju menjadi Negara yang maju, Jumat (17/8/2018).

Harapan tersebut disampaikan oleh Abuya kemarin, setelah usai memimpin upacara bendera yang digelar di halaman ponpes Darunna'im.

Baca: Mahasiswa IAIN Pontianak Gagas Upacara Bertema Petani HUT RI ke 73

Baca: Terbiasa Disiplin Dan Latihan Keras, Banyak Banser Lolos Paskibra

Abuya juga berharap khususnya Kalimantan Barat agar dapat menjadi provinsi percontohan bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Karena menurut Abuya di Kalbar para warganya bisa saling beribadah dengan tenang di tengah-tengah banyak sekali perbedaan.

"Pada momen kemerdekaan ini mudah-mudahan menjadi awal untuk kita semua, untuk lebih belajar dalam memaknai kemerdekaan agar makin cinta kepada tanah air dan tentunya dapat saling menghargai dan bertoleransi di antara perbedaan yang sangat banyak sekali di Indonesia ini," imbuh Abuya.

Abuya menekankan jika sikap toleransi sudah di kedepankan, maka siapapun orangnya, asalnya, agamanya dan Latar belakang nya, selama masih sesama warga negara Indonesia kita harus saling mencintai sesama.

"Ya toleransi itu sangat dibutuhkan sekali, sehingga dengan nilai-nilai 17 Agustus ini akan mendorong kami untuk lebih cinta kepada mereka-mereka, apapun sukunya, agamanya, mereka selama lahir di tanah air ini mereka saudara kita, mereka keluarga kita, sehingga kita bisa bersama-sama membangkitkan ukhuwah martabat dari bangsa yang besar ini," tutup Abuya pada wawancaranya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved