Hari Merdeka

Santri Ponpes Darunna'im, Maknakan Kemerdekaan Sebagai Kemenangan yang Abadi

Menurutnya dari kemenangan yang abadi ini, seluruh rakyat atau warga Indonesia saat ini dapat merayakan euforia layaknya sebuah kemenangan

Santri Ponpes Darunna'im, Maknakan Kemerdekaan Sebagai Kemenangan yang Abadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Indra Gunawan bersama Abuya Zaki Yahya pada perayaan hari kemerdekaan yang digelar di area Ponpes Darunna'im Pontianak, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-73, satu diantara santri pondok pesantren Darunna'im Pontianak Indra Gunawan, berikan pandangan kemerdekaannya di hari kemerdekaan, Jumat (17/8/2018).

Saat diwawancarai Indra yang juga selaku paskibraka dari ponpes Darunna'im ini, memaknai kemerdekaan Indonesia saat ini sebagai suatu kemenangan yang abadi.

Baca: Makna Kemerdekaan Dari Abuya Zaki Untuk Para Santri di Indonesia

Baca: Gelar Upacara Bendera, Abuya Zaki Yahya Tanamkan Cinta Tanah Air Ke Para Santri

Menurutnya dari kemenangan yang abadi ini, seluruh rakyat atau warga Indonesia saat ini dapat merayakan euforia layaknya sebuah kemenangan yang tiada akhir.

"Kemerdekaan saat ini adalah kemerdekaan untuk kita semua seluruh warga negara Indonesia, mari kita rayakan layaknya kemenangan tiada akhir. Dan kemenangan yang abadi ini saya haturkan untuk para pahlawan-pahlawan saya, terima kasih telah memberikan kemerdekaan ini, kemenangan yang abadi untuk kalian para pahlawan-pahlawan ku," ujar Indra.

Indra menekankan kenapa ia sangat bersyukur sekali atas jasa-jasa para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan Indonesia saat ini, karena menurutnya, berkat para jasa pahlawan, saat ini Indonesia dapat merayakan suatu kemerdekaan bukan suatu ketertindasan.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved