Breaking News:

GM PLN: BRIlink Solusi Dalam Menjangkau Masyarakat

BRILink merupakan perluasan layanan BRI, dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabahnya untuk menjadi agen yang dapat melayani transaksi

Penulis: Maskartini | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat Richard Safkaur saat Konferensi pers, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PLN mewujudkan spirit BUMN Hadir Untuk Negeri dengan berusaha memastikan ketersediaan fasilitas pembelian voucher (token) dan pembayaran rekening listrik dengan menggandeng BRI melalui program BRILink.

BRILink merupakan perluasan layanan BRI, dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabahnya untuk menjadi agen yang dapat melayani transaksi perbankan secara online, karena dapat diakses kapan saja dengan menggunakan fitur EDC mini ATM BRI atau Smartphone dengan konsep sharing fee.

Baca: Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri, PLN Launching Bayar Listrik Via Agen BRIlink

Baca: Bangga Menjadi Indonesia, IDCloudHost Targetkan 5000 Pelaku Usaha GO Digital di Hari Kemerdekaan

General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat Richard Safkaur mengatakan, program dari BRI ini akan menjangkau masyarakat yang kesulitan membayar rekening listrik serta mempermudah mendapatkan voucher atau token listrik.

“Melihat pelanggan PLN di Kalbar ini tersebar luas dan secara geografis beberapa dari mereka sulit dijangkau, program BRILink ini menjadi solusi bagi masyarakat yang mengalami kendala tersebut," kata Richard.

Ia juga menambahkan, momentum ini merupakan sinergi BUMN yang hadir untuk meningkatkan pelayanan khususnya di bidang kelistrikan dan perbankan yang akan berdampak langsung kepada masyarakat.

"Dengan sinergitas ini, kami harapkan akan berdampak langsung ke masyarakat. Mengingat listrik sudah menjadi kebutuhan dasar dan daya beli masyarakat berbeda-beda. Untuk itu kami, PLN, memanfaatkan jasa perbankan (BRI) dalam hal tersebut”, ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved