Kompleks Dwi Ratna Indah I Kelurahan Siantan Hulu di Percantik Sambut Kemerdekaan RI

Masyarakat berlomba lomba untuk berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Kompleks Dwi Ratna Indah I Kelurahan Siantan Hulu di Percantik Sambut Kemerdekaan RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Suasana di Kompleks Dwi Ratna Indah I Kelurahan Siantan Hulu yang di Percantik Sambut Kemerdekaan RI. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tinggal beberapa hari lagi haru sakral bagi bangsa Indonesia akan diperingati yaitu Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

Berbagai macam cara masyarakat lakukan untuk menyemarakan peringatan kemerdekaan ini.

Baca: Beranda HMKS GTP Gelar Dialog Pemuda Perkuat Kapasitas

Baca: Kapolres Jamin Dalami Penyebab Karhutla di Kayong Utara

Masyarakat berlomba lomba untuk berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Seperti yang dilakukan oleh warga Komplek Dwi Ratna Indah I, RT 003 RW 26, Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara. Warganya bahu membahu mendekor gang mereka sebagai upaya untuk menyemarakan HUT RI.

Memasuki komplek tersebut, suasana nasionalisme dan kebanggaan terhadap NKRI akan terasa dengan hiasan-hiasan yang dipasang oleh warga.

Satu diantara warga setempat, Syakhroni (56) mengatakan, sudah menjadi hal rutin setiap menjelang hari Kemerdekaan RI pihaknya melakukan sejumlah persiapan dan penataan lingkungan agar terlihat cantik dan bersih.

"Kita hias kompleks, hal ini kita lakukan sebagai rasa syukur terhadap kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pejuang kita dulu," ucap Syakhroni yang merupakan Aparatur Sipil Negara di Pemkot Pontianak saat diwawancarai, Rabu (15/8/2018).

Warga setempat telah berbenah sejak tanggal 1 Agustus lalu, memang sengaja untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun RI.

"Itu untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang. Inilah apresiasi kami dan menghormati para pejuang," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved