Gelar Diskusi Musik, Nuswarantara Salut Atas Semangat Teman-teman Diskusi

Nuswarantara Ensambel, pada hari Minggu kemarin (12/8/3018), baru saja menggelar diskusi musik yang bertajuk

Gelar Diskusi Musik, Nuswarantara Salut Atas Semangat Teman-teman Diskusi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/IMAM NUR SATRIA
Acara diskusi musik yang diadakan oleh Nuswarantara sebagai komunitas musik yang ada di Kalimantan Barat, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai komunitas musik yang ada di Kalimantan Barat Nuswarantara Ensambel, pada hari Minggu kemarin (12/8/3018), baru saja menggelar diskusi musik yang bertajuk 'Fenomena Dialektika Perkembangan Musik Kalimantan Barat' di Canopy Center Pontianak.

Selaku pemateri Gigih Alfajar, M.Sn mengajak para peserta yang hadir untuk berdiskusi atas, opini dan persepsi musik etnis dan modern bentuk dan komposisi karya dan perkembangan.

Gigih juga memberikan sedikit materi yang diberikan pada diskusi kemarin, "musik yang berada disekitar kita itu, membawakan cara pandang dan menyisakan kesadaran baru terlepas dari baik dan buruknya," kutip Gigih saat ditemui setelah diskusi.

Baca: Pemda Landak Fokus Upacara dan Detik-detik Proklamasi Pada 17 Agustus

Pada kesimpulan diskusinya Gigih berharap, pendidikan formal atau akademisi khususnya bidang musik yang ada di Kalbar, dapat memberikan ide kreatifnya dalam mengembangkan musik yang ada di Kalimantan Barat.

"Musik di Kalbar saat ini sudah masuk fase kedua, atau babak baru. Diharapkan institusi atau lembaga formal di Kalbar yang saat ini telah memiliki prodi musik, mudah-mudahan dapat memberikan pengetahuan yang baru dan turut menyumbangkan ide-ide baru untuk musik Kalbar," tuturnya saat menutup diskusi pada malam itu.

Selaku Ketua dari Nuswarantara Gio, juga menyambut gembira atas diskusi yang digelar pada Minggu malam itu, menurutnya dari diskusi tersebut dapat melihat semangat teman-teman yang hadir dan berbicara mengenai musik khususnya untuk Kalimantan Barat.

"Saya berharap setelah diskusi ini, teman-teman dapat menikmati bukan hanya pertunjukan musik, tetapi pengetahuan musik dari teman-teman juga. Dan kedepan bisa lebih banyak lagi yang dapat bergabung dan ikut meramaikan diskusi-diskusi musik seperti ini," tutup Gio.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved