TNI-Polri Terus Berupaya Cegah Karhutla di Sekadau

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sekadau Hilir dan Koramil Sekadau Hilir, dalam kesempatan kali ini mengadakan apel dan rapat konsolidasi

TNI-Polri Terus Berupaya Cegah Karhutla di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Koordinasi antara Polsek dan Koramil Sekadau Hilir dalam upaya mencegah terjadinya Karhutla. Koordinasi tersebut dilakukan di Mapolsek Sekadau Hilir, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), TNI-POLRI terus melakukan berbagai upaya. Mengingat kondisi cuaca panas saat ini akan dimanfaatkan para petani untuk membuka lahan, tentunya dengan cara membakar.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sekadau Hilir dan Koramil Sekadau Hilir, dalam kesempatan kali ini mengadakan apel dan rapat konsolidasi di Mako Polsek Sekadau Hilir, Senin (13/8).

Baca: Antusias Klub Motor King Rattle Sekadau Galang Dana Bagi Korban Gempa Lombok

Baca: King Rattle Sekadau Galang Dana Bagi Korban Gempa di Lombok

Dalam arahannya, Wakapolsek Sekadau Hilir IPDA Pardiyo mengingatkan kembali tugas dan tanggungjawab yang telah dibebankan kepada Polri dan TNI terkait karhutla.

Oleh Karena itu, Wakapolsek menegaskan agar sinergitas kedua lembaga yang pernah bersatu tersebut perlu ditingkatkan, agar penanggulangan karhutla di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir dapat berjalan sesuai harapan.

"Saat ini, kearifan lokal merupakan pedoman yang dimanfaatkan warga dalam membakar lahan, dengan mengesampingkan hukum dan undang-undang yang berlaku saat ini," ujarnya.

"Namun hal tersebut bukan penghalang bagi Polri-TNI untuk terus berupaya dalam menanggulangi, mencegah serta meminimalisir pembakaran atau kebakaran, kapanpun dan dimanapun," tukasnya. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved