Tanamkan Rasa Nasionalisme, YNCI Kalbar Kibarkan Merah Putih di Surga Borneo

Destinasi Touring Merdeka ke Temajok, Sambas diagendakan mulai tanggal 16 sampai 19 Agustus 2018.

Tanamkan Rasa Nasionalisme, YNCI Kalbar Kibarkan Merah Putih di Surga Borneo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pamplet Touring YNCI 

Citizen Reporter
Sekretaris YNCI Pontianak Chapter

Jimmy 006

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) seluruh chapter yang ada di Kalbar akan menggelar Touring Merdeka.

Destinasi Touring Merdeka ke Temajok, Sambas diagendakan mulai tanggal 16 sampai 19 Agustus 2018.

Ketua YNCI Pontianak Chapter, Hendri menjelaskan, touring merdeka ini digelar rutin setiap tahunnya memperingati HUT Kemerdekaan RI. Untuk tahun ini, temanya adalah ‘Kibarkan Sang Merah Putih di Surga Borneo’.

Baca: Komentari Tulisan di Baju Jokowi, Redi Susilo Sebut Kurangnya Rasa Percaya Diri

“Melalui Touring Merdeka ini kami berharap bisa menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di dalam jiwa masing-masing anggota komunitas khususnya YNCI,” ujarnya, Senin (13/8).

Lebih lanjut, Hendri memaparkan, Touring Merdeka ini diikuti oleh 29 Nmax dan 37 orang serta ditambah dari Chapter Melawi, Singkawang, Bengkayang, dan Sambas yang diperkirakan ada 50 motor Nmax yang berkumpul di Temajok.

Perjalanan dimulai tanggal 16 Agustus 2018 start dari Pontianak pukul 16.30 WIB. “Kita start dari Pontianak pada Pukul 16.30 dan langsung menuju Sambas dengan singgah di Mempawah, Singkawang dan beristirahat (menginap) di Sambas,” terangnya.

Keesokkan harinya, Jumat (17/8) pada pukul 06.00 WIB, rombongan start lagi menuju Temajok. Diperkirakan tiba di Temajok pukul 12.00 WIB.

Acara puncak di Temajok dengan menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

“Setelah upacara, kita juga akan menggelar acara deklarasi YNCI Sambas Chapter, serta ada beberapa game-game yang diikuti oleh seluruh member YNCI yang ada di Kalbar dan perkemahan YNCI,” katanya.

Rombongan rencananya akan kembali pada hari Sabtu (18/8) dan menginap di Sambas sehari sebelum kembali ke Pontianak pada hari Minggu (19/8).

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved