Nyamar jadi Mahasiswa dan Ikut Ujian, Seorang Dosen Ditangkap Polisi

Benjamin mengatakan, sang tentara menjanjikan sejumlah uang jika dia mendapatkan nilai yang cukup untuk masuk ke universitas.

Nyamar jadi Mahasiswa dan Ikut Ujian, Seorang Dosen Ditangkap Polisi
ISTIMEWA
Benjamin Manirambona (kanan) saat dipergoki Menteri Pendidikan Burundi Janvière Ndirahisha tengah menjadi joki di sebuah ujian nasional. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BUJUMBURA  - Seorang dosen di Burundi, Afrika, Benjamin Manirambona itu mengerjakan soal-soal ujian nasional untuk orang lain yang tidak bisa hadir dalam ujian yang digelar akhir pekan lalu. Akibat perbuatannya itu, sang dosen pun ditangkap polisi.

Polisi berhasil mengetahui aksi Benjamin ini setelah mendapatkan informasi warga. Sehingga sepanjang malam menjelang ujian, polisi sudah memantau Benjamin.

Alhasil, saat tengah duduk di ruang ujian, dosen Sekolah Teknik Butere itu tak bisa lagi mengelak saat polisi muncul dan menangkapnya.

Baca: Korban Tewas Gempa di Lombok Capai 436 Orang

Dalam pemeriksaan, Benjamin mengatakan, dia menggantikan seorang tentara yang sedang bertugas di Somalia sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian.

Benjamin mengatakan, sang tentara menjanjikan sejumlah uang jika dia mendapatkan nilai yang cukup untuk masuk ke universitas.

"Semua yang kamu katakan adalah kebohongan jadi kami menangkapmu," kata Menteri Pendidikan Burundi Janviere Ndirahisha, yang ikut dalam penangkapan itu.

Baca: Kampanyekan Hidup Sehat Kapolres Kapuas Hulu Bersepeda Keliling Putussibau, Ini Pesannya

"Kami akan melakukan investigasi, sebab dari informasi yang kami peroleh, dia sudah sering melakukan hal ini," tambah Ndirahisha. Selain Benjamin, empat mahasiswa lain juga ditangkap karena juga diduga menjadi joki. Kini mereka semua sudah mendekam di tahanan polisi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketahuan Jadi Joki Ujian Nasional, Dosen di Burundi Ditangkap Polisi"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved