Hari Ini Wing Air Buka Rute Pontianak ke Pangkal Pinang, Segini Harga Tiketnya

Berapa tahun terakhir diakuinya pertumbuhan rute bisa tumbuh 2 kali lipat, seperti rute Ketapang luar dengan 4 penerbangan per hari

Hari Ini Wing Air Buka Rute Pontianak ke Pangkal Pinang, Segini Harga Tiketnya
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
salah satu armada Wing Air terparkir di Bandara Internasional Supadio Pontianak 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Maskapai Wings Air kembali merintis rute baru di Indonesia yang mulai efektif menerbangi penumpang dari Pontianak Sabtu, (11/8/2018). 

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan Pangkal Pinang-Pontianak-Pangkal Pinang dilayani secara regular pergi pulang (PP) setiap hari. 

Anak dari Lion Group ini membuka rute baru dari Pangkal Pinang ke Pontianak dengan jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang (PGK) pukul 11.45 WIB, tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak (PNK) pukul 12.40 WIB. 

Untuk rute sebaliknya, Wings Air lepas landas 06.05 WIB dan mendarat di Depati Amir pada 07.15 WIB. Masyarakat Kalbar, dapat melanjutkan penerbangan dari Pangkalpinang ke Palembang, Tanjung Pandan dan Batam. 

Baca: Andri Tampil Memukau di School Got Talent 2018 di SMK Negeri 6 Pontianak 

"Sedangkan melalui Pontianak, warga Bangka bisa meneruskan ke kota lain seperti Ketapang, Putussibau, Sintang, Balikpapan, Makassar, Surabaya hingga ke negeri tetangga Kuching, Serawak, Malaysia," jelasnya.

Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman mengatakan pihaknya memberikan harga spesial Rp580 ribu. 

Baca: BREAKING NEWS: Heboh Penemuan Mayat di Rasau Jaya, Diduga Korban Pembunuhan

Berapa tahun terakhir diakuinya pertumbuhan rute bisa tumbuh 2 kali lipat, seperti rute Ketapang luar dengan 4 penerbangan per hari.

Lukman berharap kedepannya rute ini akan eksis ditunjang oleh daya tarik pariwisata Pangkal Pinang dan Kota Pontianak.

"Next kita akan jajaki rute Jogja dan Palangkaraya, kemauan kita ke semua, Makasar sudah, kalau bagus potensi pasarnya ke Banjarmasin," ungkapnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved