Komsos Kreatif Tahun 2018, Kodim 1205/Sintang Gelar Lomba MTQ dan Melukis

Kita laksanakan pembinaan komunikasi sosial kepada komponen masyarakat melalui Lomba MTQ dan melukis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki membuka kegiatan Lomba MTQ dan Melukis dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1205/Sintang Tahun 2018 bertempat di Aula Makodim 1205/Sintang, Rabu (8/8/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki membuka kegiatan Lomba MTQ dan Melukis  dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1205/Sintang Tahun 2018 bertempat di Aula Makodim 1205/Sintang, Rabu (8/8/2018) kemarin. 

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 1205/Sintang kali ini mengangkat tema Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme. Lomba MTQ dan Melukis dilaksanakan 8-9 Agustus 2018. 

Baca: Hadiri Pengukuhan DPC MABM Sambas,  Ini yang Dikatakan Sutarmidji tentang Budaya Melayu

Dalam sambutannya, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu di antara upaya yang dilakukan dalam pembinaan teritorial (Binter) sebagai Komando Teritorial. 

"Kita laksanakan pembinaan komunikasi sosial kepada komponen masyarakat melalui Lomba MTQ dan melukis dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 1205/Sintang," jelas Dandim 1205/Sintang. 

Baca: Kaya SDA, Pemkab Kapuas Hulu Minta Dukung Pemerintah Pusat

"Tujuannya sebagai komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan-perlombaan dan meningkatkan silaturahmi antara Prajurit TNI dan segenap komponen masyarakat dalam cegah tangkal radikalisme," tambahnya. 

Menurut Dandim, sasaran utama Lomba MTQ dan Melukis ini ialah para pemuda-pemudi generasi penerus bangsa. Sehingga tertanam sejak dini untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. 

"Melalui Lomba MTQ dan Melukis yang kita laksanakan, saya berharap ini dapat membudaya dalam diri masyarakat kita. Khususnya generasi penerus bangsa, para pemuda-pemudi kita yang memiliki banyak tantangan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved