Cegah ISPA di Masyarakat, Dinkes Perintahkan Puskesmas Agresif Lakukan Imbauan

Muhctar Siagian mengatakan pihaknya telah melakukan antisipasi terhadap mencegah peningkatan ISPA di masyarakat

Cegah ISPA di Masyarakat, Dinkes Perintahkan Puskesmas Agresif Lakukan Imbauan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Muchtar Siagian. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Muhctar Siagian mengatakan pihaknya telah melakukan antisipasi terhadap mencegah peningkatan ISPA di masyarakat dengan menyebarkan surat edaran imbauan kepada seluruh Puskesmaas yang ada di Wilayah Kabupaten Mempawah untuk mensosialisasikan pencegahan ISPA ini.

"Kita sudah memberikan surat imbauan kepada Puskesmas masing - masing, agar agresif lah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat,"ujarnya. Kamis (09/08/2018).

Baca: Warga Sambut Baik Rencana PDAM Ingin Tambah Pelanggan

Iapun menekankan bahwa sebagai bentuk antisipasi dan penanganan Ispa di masyarakat, pihaknya telah menyediakan obat - obatan serta masker di tiap - tiap puskesmas.

"Obat, masker semua sudah standby di Puskesmas, dan tidak ada masalah,"tuturnya.

Muhctarpun menghimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah saat kabut asap melanda, Selain itu iapun menghimbau agar menggunakan masker bila memang harus melakukan aktivitas di luar rumah.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved