Berikan Kemudahan Fasilitas KPR, Green Synthesis Gandeng BCA

Tahapan 1 ini isinya ada rumah sebanyak 60 unit, kolam renang, club house yang memiliki fasilitas sauna, gym, hingga lapangan bulu tangkis

Berikan Kemudahan Fasilitas KPR, Green Synthesis Gandeng BCA
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
Kepala KCU BCA, Hartoyo (tengah) bersalaman dengan Managing Director Green Synthesis Pontianak, Ronny Wijaya (kanan) usai penandatangan kerjasama untuk fasilitas pembayaran KPR, di Kantor Cabang Utama BCA Pontianak, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - PT Bank Central Asia (BCA) bekerjasama dengan PT Sintesis Karya Bersama yang merupakan sub business unit dari Synthesis Development dalam program penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR).

Program penyediaan fasilitas kredit ini ditujukan untuk satu di antara proyek properti karya Synthesis Development yaitu Green Synthesis Pontianak.

Baca: Green Synthesis Edukasi Masyarakat Beli Properti Tak Mesti Tunggu Jadi

Penandatangan kerjasama ini dilakukan di Kantor Cabang Utama BCA Pontianak, Rabu (8/8/2018). Kepala KCU BCA, Hartoyo, mengatakan sejak Bank Indonesia (BI) menyatakan relaksasi loan to value (LTV) sektor properti makin menggeliat.

"Hal ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan sektor properti di Indonesia. Upaya ini juga merupakan dukungan pemerintah dalam rangka mendorong ekonomi di Indonesia dengan tetap menjaga stabilitas makro," kata Hartoyo.

Managing Director Green Synthesis Pontianak, Ronny Wijaya, yang turut hadir dalam penandatanganan kerjasama diharapkan makin mempermudah publik dalam memiliki hunian khususnya dari satu di antara proyek Synthesis Development yaitu Green Synthesis Pontianak.

Baca: Beli Rumah di Green Synthesis, Fasilitas Ini Yang Bisa Dinikmati!

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan BCA untuk bekerjasama kembali dengan Synthesis Development, yang kali ini untuk proyek kami di Kota Pontianak. Semoga kolaborasi ini dapat memberi nilai lebih dan berkontribusi dalam memudahkan masyarakat memiliki properti. Harapan lainnya, tentu saja penyaluran kredit untuk sektor properti dapat terus meningkat," terangnya.

Ronny turut menyampaikan saat ini untuk progres pembangunan di Green Synthesis masih dalam tahapan pembenahan infrastruktur seperti jalan masuk ke komplek sedang dibenahi. Selanjutnya, juga dilakukan penimbunan tanah. Oleh karena target 1 September mendatang akan dilakukan pembangunan tahap pertama.

Baca: Green Synthesis Tawarkan Kawasan Hunian Mewah di Jantung Kota

"Tahapan 1 ini isinya ada rumah sebanyak 60 unit, kolam renang, club house yang memiliki fasilitas tempat sauna, gym, hingga lapangan bulu tangkis," jelasnya saat berbincang dengan awak jurnalis di Lokasi Pembangunan Green Synthesi Pontianak, di Jalan Gusti Hamzah Pontianak, Rabu (8/8).

Menurutnya pembeli yang meminati perumahan di Green Synthesis saat ini kebanyakan memilih tipe sedang. Namun Synthesis menyiapkan lima tipe rumah yakni masing-masing 6x15, 8x15,5, 10x15,5 selanjutnya tipe 8x22 dan 10x22.

"Kita berikan dua pilihan ada Bare dan Standart. Kalau standar ini kan pembeli yang sudah beli tinggal masuk. Tapi kita paham ada pembeli yang ingin rumahnya beda dengan yang lain, misalnya dia gak suka granit warna putih maunya yang lain, termasuk gak mau cat dinding, tapi maunya pasang wallpaper. Nah mereka bisa memilih tipe bare ini," kata Ronny.

Dia memaparkan dengan kerjasama bersama perbankan akan memudahan konsumen dalam memiliki properti. Apalagi seperti BCA ini tenor KPR dari 5-15 tahun. Oleh karena itu, inilah saat yang tepat bagi masyarakat memiliki properti di Green Synthesis. Ke depannya juga akan dilakukan kerjasama dengan beberapa bank lainnya yaitu Bank Mandiri. 

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved