Sosialisasi Konsumsi Ikan, Bupati Jarot Jelaskan Sederet Manfaatnya Bagi Tubuh Manusia

Pria yang memiliki latar belakang pendidikan kedokteran tersebut pun menjelaskan bahwa manfaat menkonsumsi ikan sangat banyak bagi tubuh

Sosialisasi Konsumsi Ikan, Bupati Jarot Jelaskan Sederet Manfaatnya Bagi Tubuh Manusia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Lomba Masak Bahan Utama Ikan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila, Selasa (7/8/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Lomba Masak Bahan Utama Ikan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila, Selasa (7/8/2018) pagi.

Pria yang memiliki latar belakang pendidikan kedokteran tersebut pun menjelaskan bahwa manfaat menkonsumsi ikan sangat banyak bagi tubuh manusia karena di dalam daging ikan tersebut terdapat lemak omega 3.

Baca: Luna Maya dan Cut Tari Tetap Tersangka Kasus Video, Ini Alasan Hakim Tolak Praperadilan

"Omega 3 ini dapat membantu pertumbuhan otak, pertumbuhan tulang, pertumbuhan otok dan sendi-sendi, jika sering menkonsumsi ikan juga bisa mencegah serangan jantung, mengurangi depresi serta manfaat lainnya," katanya.

Selain memiliki manfaat yang cukup banyak, menurut Jarot ikan juga mudah di dapat. Bisa di dapat dengan usaha sendiri, dengan mancing, menjala, jermal, pukat dan banyak lagi cara lainnya mendapatkan ikan.

"Banyak cara, asal jangan malas. Kalau pun harus beli, harganya pun lebih murah dari daging sapi, lebih murah dari ayam kampung, ngapa orang kita ni lebih banyak makan daging sama ayam, cobalah ikan utamakan," jelasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved