Seni Melukis Kuku Saat Ini Merambah Semua Kalangan di Kota Pontianak

Saat ini seni melukis kuku atau yang populer kita kenal dengan nail art sudah menjadi trend di kalangan anak muda

Seni Melukis Kuku Saat Ini Merambah Semua Kalangan di Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Yuan dan Aivy, owner Nailash Bar Pontianak¬† 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saat ini seni melukis kuku atau yang populer kita kenal dengan nail art sudah menjadi trend di kalangan anak muda,tidak terkecuali di Kota Pontianak.

Cara mengecat kuku dengan menggunakan bahan cat khusus kuku ini bahkan tidak hanya diminati oleh kaula muda, tapi juga para orang dewasa hingga usia jelang senja.

Baca: Gugatan Praperadilan Kasus Video Porno Ariel, Cut Tari dan Luna Maya Ditolak, Fakta Baru Terkuak

Yuan dan Aivy, owner Nailash Bar Pontianak bercerita kepada Tribun, bahkan pernah datang anak sekolah yang masih remaja juga ibu-ibu yang sudah berusia hingga 50 tahun meminta untuk dilukis kuku nya.

"Malah nggak cuma cewek, cowok-cowok juga ada yang kesini, mereka minta dibersihin bahkan minta diwarnain bening, biar tampak shining, terlihat bersih," kata Yuan.

Nail art juga tidak hanya memberi gambar atau lukisan maupun hiasan secara langsung diatas kuku, tapi juga bisa dilakukan dengan kuku plastik yang kemudian disesuaikan dengan ukuran kuku.

Manfaat nail art, bukan hanya untuk sekadar menambah kecantikan saja tetapi juga sebagai sebuah bentuk ekspresi dan bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kecantikan kuku.

Sama seperti trend fashion pada umumnya, nail art juga memiliki trand khusus yang paling diminati, yaitu marbel dengan warna-warna natural yang divariatif dan manik yang blink.

"Kalau untuk style garis, di Pontianak belum terbiasa, di sini (Pontianak) masih yang standar," kata Yuan.

Sedangkan untuk trand di luar, Yuan bercerita, trand style nail art umumnya yang diminati motif bunga, manik bahkan sudah sampai pada pengguna lampu atau yang sekarang trend dengan istilah LED nail art.

Sedangkan untuk penggunaan nail art sendiri, umum lebih diminati saat event dan hari-hari special, seperti jelang lebaran hingga hari pernikahan.

Tapi banyak juga yang menggunakan jasa nail art yang terletak di Jalan Gusti Hamzah, Kota Pontianak itu untuk sehari-hari.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved