Konsumsi Ikan di Sintang Masih Rendah, Bupati Minta Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

Menurut Jarot, lomba tersebut sangat baik dilaksanakan karena saat ini konsumsi ikan di Kabupaten Sintang saat ini sangat rendah

Konsumsi Ikan di Sintang Masih Rendah, Bupati Minta Sosialisasikan Gemar Makan Ikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Lomba Masak Bahan Utama Ikan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Sintang, Selasa (7/8/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno menyambut baik adanya Lomba Masak Bahan Utama Ikan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Sintang.

Menurut Jarot, lomba tersebut sangat baik dilaksanakan karena saat ini konsumsi ikan di Kabupaten Sintang saat ini sangat rendah yakni hanya sekitar 28 kilogram perorang pertahun, di bawah rata-rata nasional.

Baca: DKPP Sintang Gelar Lomba Masak Berbahan Utama Ikan

Baca: Sintang Mulai Terapkan Zonasi PPDB, Sekolah di Kecamatan Justru Kurang Peminat

"Kalau angka rata-rata nasional itu 35 kilogram perorang pertahun, kalau di Indonesia timur tu daerah nelayan tu kan sampai 40 kilo makanya orang Indonesia timur cerdas, tumbuhnya bagus-bagus kan," katanya, Selasa (7/8/2018) pagi.

Untuk itu, Jarot meminta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan meningkatkan konsumsi ikan di Sintang dengan berbagai cara. Seperti pemeliharaan ikan dalam kolam tarpal, kerambak dan mensosialisasikan gemar makan ikan.

Ditambahkan Jarot bahwa tidak hanya dinas atau instansi terkait saja yang mensosialisasikan gemar makan ikan ataupun upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan. Namun hal itu semua harus keterlibatan semua pihak.

"Sebagai contoh yakni TIM Penggerak PKK Kabupaten Sintang, media baik cetak, elektronik maupun medsos, telebih saat ini kemajuan dan perkembangan teknologi sangat pesat sehingga mudah untuk dimanfaatkan," pungkasnya.

Tags
Sintang
Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved