Jabat Kapolsek Paloh, Ini Yang Akan di Lakukan Kompol Hadiryaman

Untuk melihat permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang setiap musim kemarau, sering terjadi di wilayah Paloh.

Jabat Kapolsek Paloh, Ini Yang Akan di Lakukan Kompol Hadiryaman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Suasana upacara serah terima jabatan di lingkungan Polres Sambas, Selasa (7/08/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolsek Paloh yang baru, Kompol Hadiryaman mengatakan, setelah serah terima jabatan dirinya akan langsung bertugas di Paloh.

Untuk itu ia mengatakan, akan melihat kekuatan dan mengevaluasi yang ada di intern terlebih dahulu (Jajaran Polsek Paloh). Selanjutnya akan melakukan perbaikan di tubuh Polsek paloh, jika memang ada yang perlu diperbaiki.

Baca: Polres Sambas Laksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Sejumlah Perwira

Baca: Jabat Kabagsumda Polres Sambas, Kompol Agus Siap Tingkat Kualitas Sumberdaya Polri

"Kami akan melihat ke intern di Polsek dulu, kalau yang baik ditingkatkan, kalau yang kurang diperbaiki," ujarnya di Mapolres Sambas, Selasa (7/08/2018).

Selanjutnya, Kompol Hadiryaman mengatakan pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecematan (Forkopimcam) Paloh, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta elemen lainnya.

Untuk melihat permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang setiap musim kemarau, sering terjadi di wilayah Paloh.

"Kami akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi, kemudian koordinasi dengan semua pihak di Paloh, untuk mencari tahu penyebab masih terjadinya Karhutla di Paloh. Kalau sudah ditemukan penyebabnya, selanjutnya mencarikan solusi, agar Karhutla tak terjadi di Paloh," sambungnya.

Selain itu, sebagai daerah yang dekat dan berbatasan langsung dengan wilayah Malaysia. Kompol Hadiryaman mengatakan pihaknya akan menambah kewaspadaan, guna mencegah masuknya barang ilegal dari Malaysia melalui Paloh

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved