DKPP Sintang Ingin Sosialisasi Gemar Makan Ikan Melalui Lomba Masak

Kabupaten Sintang Zulkarnaen mengatakan kegiatan lomba ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan gemar makan ikan

DKPP Sintang Ingin Sosialisasi Gemar Makan Ikan Melalui Lomba Masak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Lomba Masak Bahan Utama Ikan Tingkat Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila, Selasa (7/8/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Lomba Masak Bahan Utama Ikan Tingkat Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila, Selasa (7/8/2018) pagi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang Zulkarnaen mengatakan kegiatan lomba ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan gemar makan ikan dan upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan.

"Kemudian kita juga menggalakan budidaya ikan dari kerambah, dari kolam pakai terpal kemudian kolam-kolam yang ada di kecamatan itu kita sebarkan benih-benih ikan itu namanya restocking," katanya.

Baca: Perjuangkan Kesehatan Warga, Maufizah: Kesehatan Hak Setiap Orang

"Kemudian juga ada yang namanya ikan tangkap yang di peroleh dari masyarakat nelayan yang nangkap-nangkap ikan di sungai itu kita tingkatkan juga," tambah Zulkarnaen.

Zulkarnaen menjelaskan untuk perlombaan kali ini semua peserta menggunakan bahan ikan gabus dengan proses memasaknya sesuai dengan kreasi dan kreativitas masing-masing peserta dalam mengolah ikan gabus tersebut.

“Kenapa kita menggunakan ikan gabus, karena kandungan albuminnya sangat tinggi, memiliki banyak manfaat. Ada 14 manfaat, seperti bisa menyembuhkan orang yang baru operasi, penyakit gula dan panyakit lainnya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved