Yusra: Liga Pelajar Jadi Pendidikan Karakter Siswa

Kita berharap pada 2019 mendatang ada liga pelajar untuk SD, dan ini sangat baik sekali untuk pendidikan karakter siswa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Liga Futsal Pelajar se-Kota Singkawang kembali digelar dengan melibatkan sebanyak 18 Tim untuk tingkat SMP dan 18 Tim untuk tingkat SMA yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Singkawang di Lapangan Futsal Pelangi, Jalan Pelangi, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (5/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Liga Futsal Pelajar se Kota Singkawang kembali digelar dengan melibatkan sebanyak 18 Tim untuk tingkat SMP dan 18 Tim untuk tingkat SMA yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Singkawang di Lapangan Futsal Pelangi, Jalan Pelangi, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (5/8/2018).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Hendra A Yusra mengatakan, Liga Futsal Pelajar sudah dua tahun berjalan dan ini merupakan tahun ketiga untuk SMP dan SMA.

Baca: LDII Kalbar Sambut Dukung Penundaan Vaksinasi MR Bagi Umat Muslim

Baca: Dinas Pendidikan Singkawang gelar Liga Futsal Pelajar

“Kita berharap pada 2019 mendatang ada liga pelajar untuk SD, dan ini sangat baik sekali untuk pendidikan karakter siswa di antaranya menjadi orang bertanggung jawab, disiplin serta jujur,” katanya.

Menurutnya, semua diajarkan baik di dalam latihan maupun di dalam pertandingan.

Bagaimana menghargai waktu dan menjadikan pertandingan bukan berkonsep turnamen, tapi konsel Liga seperti liga-liga profesional Liga Premier.

“Buat guru olahraga, ini tidak hanya melaksanakan tugas rutin saja, tapi juga guru untuk mengembangkan potensi guru, sehingga muncul bibit-bibit prestasi olahraga,” tuturnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved