Asian Games

Polres Sekadau Tingkatkan Patroli Jelang Asian Games

Operasi-operasi rutin akan terus dilakukan, untuk menciptakan situasi kondusif selama perhelatan akbar Asian Games dan di momentum lainya

Polres Sekadau Tingkatkan Patroli Jelang Asian Games
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Anggota Polres Sekadau yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar melakukan operasi rutin jelang Asian Games, dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jelang pagelaran olahraga internasional yakni Asian Games di Jakarta dan Palembang, berbagai daerah di Indonesia menyambut dan mendukung penuh event olahraga benua Asia tersebut.

Tak terkecuali di Kabupaten Sekadau. Untuk itu, demi menjaga kemana dan kenyamanan , Polres Sekadau melakukan patroli ke sejumlah kawasan di Sekadau, Sabtu (4/8) malam.

Dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, operasi rutin tersebut ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Sekadau, dengan menyertakan 20 personil.

"Kegiatan juga dalam rangka menyukseskan perhelatan akbar Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus mendatang untuk menekan angka kejahatan jalan dan tindakan kriminal lainya," ujar Masdar.

Baca: Polisi Tangkap Terduga Teroris, Angga, Ibunya Histeris dan Sempat Pingsan

Adapun sasaran operasi seperti, senjata api, bahan peledak, narkotika, miras, senjata tajam, barang ilegal, kelengkapan dan surat kendaraan bermotor, baik roda dua dan empat.

Dalam pelaksanaya petugas gabungan dalam regu on call ini melakukan pemeriksaan kepada setiap kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat. "Khusus roda empat ekspedisi, kita lakukan pemeriksaan barang bawaan," katanya.

Masdar mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya tidak menemukan adanya hal-hal yang melanggar aturan. Meski demikian, untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat, pihaknya akan terus melakukan operasi rutin.

"Operasi-operasi rutin akan terus dilakukan, untuk menciptakan situasi kondusif selama perhelatan akbar Asian Games dan di momentum lainya," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved