Naik Haji 2018

Masih Berduka, Katrina Berangkat Haji Tanpa Ditemani Suami

"Rencananya sudah matang naik haji bersama suami. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Dia sakit jatung mendadak, hingga meningal di rumah sakit

Masih Berduka, Katrina Berangkat Haji Tanpa Ditemani Suami
ISTIMEWA
Karena suaminya meninggal sesaat sebelum berangkat ke tanah suci, Katrina warga Polewali Mandar sulawesi barat terpaksa naik haji dalam suasana Berduka. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, POLEWALI MANDAR -  Seorang jemaah haji asal Dusun Jombang, Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat,  Katrina yang berencana berangkat haji bersama suami tercinta, Yatin Bin Tosmangun, pupus.

Sebab suaminya meninggal mendadak karena serangan jantung, menjelang kepergian ke tanah suci. Padahal, Katrina sudah menyiapkan seluruh bekal keberangkatan haji bersama suaminya. Namun, takdir berkata lain.

Sedianya, Katrina akan berangkat haji dengan suaminya Senin (6/8/2018). Karena kejadian ini, Katrina hanya akan berangkat haji sendiri.

Baca: Baby Shima Hibur Warga Mempawah di Malam Penutupan Mempawah Expo 2018

"Rencananya sudah matang naik haji bersama suami. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Dia sakit jatung mendadak, hingga meningal di rumah sakit," tutur Katrina, saat ditemui di rumahnya di Dusun Jombang, Minggu (5/8/2018).

Katrina yang sebelumnya sudah merapikan pakaian dan perlengkapan haji bersama milik suaminya kini mesti merapikan ulang. Pakaian suaminya dikeluarkan. Sementara, koper pembagian panitia haji milik almarhum sudah dikembalikan pihak keluarga ke panitia pemberangkatan haji di kantor Kementerian Agama Polewali Mandar.

Baca: Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Masih Praduga Tak Bersalah, Suharso: Periksa Unsur Penyebabnya

Sebelum berangkat ke tanah suci bersama rombongan jemaah haji asal Polewali Mandar lainnya, Katrina menyempatkan diri berziarah ke kubur almarhum suaminya. Katrina berdoa agar selama keberangkatannya dari rumah ke tanah suci hingga kembali ke Tanah Air, selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Ia berusaha kuat dan tabah menerima kepergian suaminya. Menurut dia, menunaikan haji berdua dengan suaminya sudah ia impikan sejak bertahun-tahun.

Katrina dan suaminya bahkan sudah menyusun sejumlah agenda atau rencana-rencana selama keberangkatan mereka ke tanah suci. Katrina menyebut, suaminya selama ini tidak punya penyakit bawaan. Hanya saja, karena serangan jantung yang datang tiba-tiba, membuat sauaminya tak sadarkan diri dan meninggal di rumah sakit.

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved