Breaking News:

Jatanras Ringkus Residivis saat Transaksi Jual Beli Motor Curian

Anggota unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak berhasil mengamankan dua orang diduga kuat pelaku

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku curanmor dan barang bukti motor 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak berhasil mengamankan dua orang diduga kuat pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor pada Sabtu (4/8) kemarin di desa Kapur Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya, saat akan transaksi jual beli motor curian

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli menuturkan kedua orang diduga kuat pelaku curanmor itu di amankan terkait ‎ Laporan Polisi nomor : LP / 1509 / VIII / RES.1.8 / 2018 / KALBAR / Resta Ptk atas laporan korban yakni Eri Kurniawan warga Jl. Imam Bonjol Gg. Peniti 1 Kel. Benua Melayu Laut Kec. Pontianak Selatan.

"Korban Eri melaporkan kehilangan sepeda motor pada Sabtu subuh di ‎rumah Kontrakan Jl. Imam Bonjol Gg. Peniti 1 Kelurahan Benua Melayu Laut ,"kata Husni pada Minggu (5/8/208).

Baca: KAHMI Sambas Laksanakan Jalan Sehat

Kejadian diduga sekitar pukul 05.00 WIB subuh, korban cepat melapor ke kepolisian, sekitar dua - tiga jam kedua orang diduga pelaku berhasil kita ringkus.

Lebih lanjut, kedua pelaku curanmor itu yakni AS seorang residivis warga jl. Sei Mendalam 13 Perum IV Kel. Saigon Pontianak Timur bersama AA yakni ibu rumah tangga warga Gang Pagar Alam Kel Benua Melayu Darat Kec. Pontianak Selatan.

Lanjutnya, untuk kronologi sepeda motor korban yakni Suzuki Satria FU ‎KB 5382 VT yang sedang terparkir didepan rumah kontrakan

"Namun saat korban mengetahui sepeda motornya yang terparkir dalam keadaan terkunci stang itu tidak ada di tempat semula, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian, dan anggota lidik lapangan langsung melakukan penyelidikan,"ujar Husni.

Baca: Semua Hak Pasien BPJS Kesehatan Diberikan Sesuai Standar Prosedur Pelayanan

Kasat Reskrim menuturkan tak butuh lama penungkapan tindak pidana curanmor tersebut, setelah beberapa saat menerima laporan dari korban, anggota lidik lapangan mendapatkan informasi keberadaan sepeda motor dan diduga pelaku.

"Kita mendapatkan informasi di duga pelaku sedang berada di Depan Ruko Jl. Mayor Alianyang Desa Kapur, anggota Jatanras pun langsung melakukan penyelidikan,"ujar Kasat Reskrim

Dan kemudian anggota pun langsung melakukan pengrebekan di lokasi, ketika diduga pelaku akan melakukan transaksi jual beli motor curian tersebut.

"Anggota jatanras nyaris gagal, karena saat melakukan penggerbekan dan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan, tetapi hal itu berhasil di gagalkan dan AS pun berhasil di lumpuhkan dengan tindakan tegas,"kata Mantan Kasat Reskrim Polres Bengkayang ini.

Dan kemudian, pelaku tersebut berhasil diamankan dan kemudian ditindak lanjuti untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut serta di lakukan pengembangan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

"Dia saat ini masih dilakukan pemeriksaan, namun untuk kasus curanmor yang saat ini, ia akan kita jerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal,"pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved