Bisa Bergabung di Kegiatan Pengobatan Gratis oleh Marga Yo, Dokter dan Pasien Mengaku Antusias

"Sekarang kan bakti sosial memang sedang banyak digalangkan, dan kami dokter-dokter baik muda maupun tua siap melayani sesuai dengan kekuatan tentunya

Bisa Bergabung di Kegiatan Pengobatan Gratis oleh Marga Yo, Dokter dan Pasien Mengaku Antusias
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / NUR IMAM SATRIA
dr Gunawan Hadibrata yang ikut bergabung pada kegiatan sosial pengobatan gratis yang di gelar oleh yayasan makmur (marga Yo), Minggu (5/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pada kegiatan sosial jelang peringatan hari kemerdekaan RI yang jatuh pada bulan ini, Yayasan Makmur (Marga Yo) menggelar acara cek kesehatan dan  pengobatan gratis untuk umum, Minggu (5/8/2018). Dalam kegiatan ini, penyelenggara  mendatangkan 15 dokter dengan target 400an peserta.

Satu di antara dokter yang ikut dalam kegiatan ini, dr Gunawan Hadibrata mengatakan, jika dokter-dokter disini siap dan senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini. 

"Sekarang kan bakti sosial memang sedang banyak digalangkan, dan kami dokter-dokter baik muda maupun tua siap melayani sesuai dengan kekuatan tentunya," ujar dr Gunawan saat diwawancarai di Hotel Harmony In Kubu Raya.

Baca: Bawaslu Ingatkan Warga Tak Terlibat Isu SARA dan Money Politik

Baca: Imunisasi MR Sasar 1,3 Juta Anak di Kalbar, Ini Kata PJ Gubernur Kalbar

dr Gunawan menambahkan, jika para pasien yang hadir keluhannya masih tergolong cukup aman. Belum ada keluhan-keluhan yang memberatkan dalam pengobatan.

"Kebetulan hari ini pasien-pasiennya cukup tua, bisa dibilang setengah baya, rata-rata memang darah tinggi, kolesterol, dan asam urat. Sampai saat ini untung belum ada keluhan sakit seperti jantung, palingan yang tadi ada sakit liver, untuk itu jaga pola tidur, olahraga teratur, dan hindari atau stop minum-minuman keras," 

Ucapan rasa terimakasih hadir dari pasien warga serdam yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, Sutomo (54) yang memeriksa bagian lutut kakinya yang tak kunjung sembuh sejak kecelakaan yang ia alami dari setahun yang lalu.

"Saya ke sini di kasi tahu sama tetangga kalau ada pengobatan gratis di Hotel Harmony In, akhirnya saya kesini dan disuruh rajin bergerak oleh dokter. Saya juga di kasi obat dan benar-benar terima kasih lah buat Yayasan Makmur atas acara sosial seperti ini," tutup Sutomo yang setelah di periksa oleh dokter di acara tersebut.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved