Smart Woman

Ini Cara Miss Earth Eco Energy Indonesia 2018, Shania Dea Untuk Menghemat Energi Bumi

Dea juga menilai bahwa saat ini generasi muda masih sangat apatis terhadap isu hemat energi dan pemnfaatan eco energy.

Ini Cara Miss Earth Eco Energy Indonesia 2018, Shania Dea Untuk Menghemat Energi Bumi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Miss Earth Indonesia Eco Energy 2018, Shania Dea 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terpilih sebagai Miss Earth Eco Energy Indonesia 2018, Shania Dea (18) memulai kesadaran untuk hemat energi dari peribadi sendiri.

Dea sapaan akrabnya, memulai dengan hal-hal kecil misalnya habis mengisi daya HP langsung dicabut, tidak menyalakan lampu ketika siang dan tidak menyalakan Tv jika tidak sedang nonton.

Baca: Foto-foto Munas Pesparawi Nasional XII di Pontianak

Baca: Denada Berusaha Tegar saat Cerita Kondisi Anaknya

"Sekarang sudah saat kita harus hemat energi, karena dampaknya sudah sangat terasa, yang paling teras adalah perubahan iklim, di Pontianak suhu bisa sampai 34 derajat Celsius," kata Dea.

Perubahan iklim yang kita rasakan saat ini, selain pola hidup juga disebabkan oleh pengolahan energy masih menggunakan fosil, bukan energy pembaharuan sehingga cuaca jadi panas.

Dea juga menilai bahwa saat ini generasi muda masih sangat apatis terhadap isu hemat energi dan pemnfaatan eco energy.

Mereka masih perlu banyak mendapat informasi dan sosialisasi, mengenai dampak buruk yang akan dirasakan anak cucu kita nanti ketika menghemat energy tidak kita mulai sejak hari ini.

Dea sendiri mengaku bahwa kesadaran nya tumbuh mengenai hemat energi adalah ketika ia mengetahui dampak buruk dari kondisi bumi akibat pemanasan global.

"Mereka harus tahu dampaknya, pengolahan energy itu apa dan bagaimana. Secara peribadi saya tergerak ketika dijelaskan dampak buruk yang terjadi pada bumi akibat ulah kita selama ini," kata gadis yang hobi main voli itu.

Damapak buruk tersebut nantinya akan menghantui kehidupan anak cucu kita kelak, sayang menurut Dea, kita kadang hanya sibuk mempersiapkan anak kita les piano dan lainnya tapi tidak menyiapkan tempat hidup layak bagi mereka.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved