Targetkan 95 Persen Anak Dapat Vaksi MR, Dinkes Landak Mulai Lakukan Imunisasi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Landak menargetkan dalam dua bulan ini 95 persen anak di Kabupaten Landak mendapatkan vaksin Measlas Rubella (MR).

Targetkan 95 Persen Anak Dapat Vaksi MR, Dinkes Landak Mulai Lakukan Imunisasi
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Landak menargetkan dalam dua bulan ini 95 persen anak di Kabupaten Landak mendapatkan vaksin Measlas Rubella (MR).

Seperti yang disampaikan oleh Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Landak Sri Wahyuni, dimana untuk jumlah target yang akan diimunisasi sebanyak 106.585 anak.

Baca: Gadis 17 Tahun di Senen Nyaris jadi Pelampiasan Nafsu Birahi Tetangganya

"Karena baru dimulai kemarin, jadi untuk yang sudah diimunisasi saat ini berjumlah 2.808 anak atau sekitar 2.63 persen," ujar Sri kepada wartawan pada Kamis (2/8/2018).

Disampaikan Sri lagi, untuk kendala sendiri pada hari pertama memang tidak ada kendala yang berarti. "Karena pelaksanaannya di sekolah, jadi hanya anak-anak TK yang takut disuntik," katanya.

Dirinya berharap, masyarakat dapat bekerja sama dalam mensukseskan program imunisasi MR ini. "Masyarakat yang mempunyai anak umur 9 bulan sampai 15 tahun, agar memastikan anaknya mendapat imunisasi," harapnya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved