Tak Terima Anaknya Disetubuhi, Orangtua Siswi SMA Laporkan Pria Ini ke Polisi

Pemuda tersebut di ketahui ‎berinisial MK (21) yang berkesehariannya seorang buruh bangunan melakukan tindak asusila kepada KN (15) pelajar

Tak Terima Anaknya Disetubuhi, Orangtua Siswi SMA Laporkan Pria Ini ke Polisi
ISTIMEWA
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota unit PPA Satreskrim Polresta Pontianak berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat melakukan tindak pidana asusila terhadap seorang ‎siswi SMA di Kubu Raya.

Pemuda tersebut di ketahui ‎berinisial MK (21) yang berkesehariannya seorang buruh bangunan melakukan tindak asusila kepada KN (15) pelajar SMA di Kubu Raya pada bulan Juli 2018 di kamar kost jalan Tanjung Hilir  Kecamatan Pontianak Timur‎.

Anggota unit PPA Satreskrim Polresta Pontianak berhasil mengamankan seorang pemuda MK yang diduga kuat melakukan tindak pidana asusila terhadap seorang ?siswi SLTA di Kubu Raya.
Anggota unit PPA Satreskrim Polresta Pontianak berhasil mengamankan seorang pemuda MK yang diduga kuat melakukan tindak pidana asusila terhadap seorang ?siswi SLTA di Kubu Raya. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH)

Baca: Ayah Cabuli Anak Kandung di Ketapang Terancam 15 Tahun Penjara

Baca: Perbuatan Bejat AG Terungkap Saat Tepergok Adik Ipar

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli menuturkan MK warga Dusun Saga Desa Sungai Enau Kec. Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya‎ ini di duga kuat pelaku tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur yakni KN yang masih berstatus siswi SMA di Kubu Raya.

‎"KN merupakan gadis bawah umur yang berusia sekitar 15 tahun, dia warga ‎Dusun keramat I Desa Kuala Dua Kec. Sungai Raya kab. Kubu Raya,"ujar Kompol M Husni Ramli pada Kamis (2/8/2018) malam.

Dikatakannya lagi, MK dan KN berdasar pengakuan adalah berpacaran, namun perbuatan tindak pidana persetubuhan yang di lakukan MK kepada KN sudah di lakukan tiga kali.

"Yang terakhir pada hari Selasa malam pada tanggal 31 Juli 2018 sekira jam 22.00 wib di Kost MK,"ujar Kasat Reskrim

Lanjutnya, setelah perbuatan MK di ketahui KN, pihak keluarga KN tak terima, dan melaporkan perbuatan MK ke Polresta Pontianak dengan nomor LP / 1489 / VIII /Res 1.24/ KALBAR / resta Ptk Kota,tgl 01 Agustus 2018.

‎‎"Perbuatan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur, MK diamankan oleh warga kemudian di serahkan ke polsek sungai raya, namun perkara ini di limpahkan ke Polresta Pontianak,"ujar Husni

Dan saat ini MK telah di amankan di Mapolresta Pontianak, ia akan di jerat pasal 81 dan atau pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved