TK Kinderworld Kalbar, Sekolah Anak Usia Dini Tekankan Pembentukan Karakter Anak

Penggunaan bahasa di TK Kinderworld mayoritas menggunakan bahasa Inggris terutama pada proses belajar mengajar di kelas...

TK Kinderworld Kalbar, Sekolah Anak Usia Dini Tekankan Pembentukan Karakter Anak
TRIBUNFILE/IST

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kinderworld Kalbar merupakan persekolahan anak usia dini sejak dari usia 18 bulan sampai dengan 6 tahun.

Berdiri sejak tahun 2014, TK Kinderworld sekarang memiliki kurang lebih 35 murid.

Kinderworld pada dasarnya menekankan pada pembentukan karakter anak dengan menggunakan program pembelajaran bermain sambil belajar pada setiap tingkatan kelas yang ada disana.

Di TK Kinderworld juga mengajarkan Good Habit pada anak- anak mulai hal-hal kecil yang biasa anak lakukan.

Setiap kegiatan seperti sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar, sebelum makan dan sebelum pulang ke rumah selalu diawali dengan berdoa.

Penggunaan bahasa di TK Kinderworld mayoritas menggunakan bahasa Inggris terutama pada proses belajar mengajar di kelas.

“Bahasa Inggris sangat penting karna bahasa Universal yang digunakan oleh mayoritas masyarat dunia, dan kita ingin mempersiapkan anak ke jenjang sekolah yang lebih tinggi yang ada fasilitas kelas bilingual ( kelas full bahasa Inggris ),” ujar Khozizah, pengajar di TK Kinderworld.

Tentunya ini menjadi salah satu keunggulan TK Kinderworld yang beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam Gg Dango 1 no B6 Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sistem pembelajarannya sendiri, TK Kinderworld mengacu pada Kurikulum K13 dengan lebih menekankan pada pembentukan karakter anak dan penggunaan bahasa Inggris.

Selain itu, TK Kinderworld juga memiliki kelas bahasa Mandarin yang diadakan setiap 2 hari dalam seminggu.

Halaman
12
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved