Jelang HUT Kemerdekaan RI, Polsek Jawai Beri Arahan Kepada Calon Paskibra

Dalam rangka persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Kapolsek Jawai Beri arahan kepada Pasukan Pengibaran Bendera

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Polsek Jawai Beri Arahan Kepada Calon Paskibra
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Kapolsek Jawai Saat Memberikan Arahan Kepada Paskibra Kecematan Jawai.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Kapolsek Jawai Beri arahan kepada Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kecematan, Rabu (1/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jawai Iptu Prambudi P, memberikan arahan kepada calon anggota Paskibra yang terdiri siswa-siswi SMAN 1 Jawai, SMK, dan Masdrasah Aliyah Rhaudatul Ulum.

Selain memberikan arahan, Kapolsek Jawai juga memberikan motivasi mental kepada calon anggota Paskibra agar bisa lebih baik.

Baca: Satgas Nusantara Polda Kalbar Raih Prestasi Terbaik ke III Polda Se-Indonesia

“Saya mengharapkan agar dalam latihan ini di laksanakan secara sungguh-sungguh, laksanakan latihan seolah-olah adik-adik semua sedang benar-benar melaksanakan pengibaran Bendera yang sesungguhnya. Dan kepada para pelatih, latih lah adik-adik ini menjadi Paskibra yang handal dan profesional," ujarnya.

Dengan diberikan latihan baris-berbaris, pengibaran Bendera dan juga penurunan Bendera secara profesional oleh jajaran Polsek Jawai, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan mental anggota Paskibra.

Latihan itu sendiri dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Jawai, Dengan demikian diharapkan pelaksaanan latihan secara rutin tersebut, bagi siswa-siswi calon Paskibra nantinya dapat lebih bagus, siap dan berani dalam penampilan.

Selai itu juga diharapkan kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatnya rasa nasionalisme saat menjadi petugas pada pelaksanaan upacara Bendera 17 Agustus mendatang.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved