Advertorial

Wali Kota Singkawang Sampaikan Rencana Pembangunan Bandara Baru Pada Presiden Jokowi

Kehadiran Tjhai Chui Mie menghadiri undangan Presiden RI Joko Widodo yang mengundang Walikota yang tergabung dalam Apeksi ke Istana...

Wali Kota Singkawang Sampaikan Rencana Pembangunan Bandara Baru Pada Presiden Jokowi
TRIBUNFILE/IST
Walikota Singkawang berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Kehadiran Tjhai Chui Mie menghadiri undangan Presiden RI Joko Widodo yang mengundang Walikota yang tergabung dalam Apeksi ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Baca: Mempawah Expo 2018 Resmi Dibuka Meski Dibawah Guyuran Hujan

Baca: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang Dari Penyanyi Top Andi/rif

Baca: Jokowi Akan Jamu Para Sekjen Partai Koalisi, Catat Jadwalnya

Presiden Joko Widodo mendengarkan langsung permasalahan-permasalahan yang ada di tingkat kota sehingga dapat dicarikan solusi secara bersama-sama.

Walikota Singkawang bersama Presiden Jokowi.
Walikota Singkawang bersama Presiden Jokowi. (TRIBUNFILE/IST)

Dalam pertemuan tersebut para Wali Kota menyampaikan kondisi kota masing-masing dan Walikota diberi kesempatan langsung menyampaikan apa yang menjadi program pembangunan dan persoalan di pemerintah kota.

Dalam pertemuan dengan Presiden RI tersebut, Tjhai Chui Mie menyampaikan program prioritas kota Singkawang yang salah satunya membangun bandar udara baru.

“Saya langsung menyampaikan ke bapak Presiden bahwa kota Singkawang akan membangun bandara dan mohon dukungan pemerintah pusat. Saya sampaikan saat ini sudah dilakukan pembebasan lahan untuk membangun infrastuktur bandara,” ungkapnya.

Menurutnya, ia menyampaikan bahwa pentingnya dibangun bandar udara di Kota Singkawang akan menimbulkan multiplayer effect bagi pembangunan di wilayah segitiga emas yakni Singkawang, Bengkayang dan Sambas dan ditambah Mempawah.

Ia berbicara kepada Presiden agar Tahun 2019 rencana pembangunan bandara di kota Singkawang bisa dibantu realisasinya oleh pemerintah pusat.

RAKERNAS APEKSI XIII

Usai bertemu Presiden, Walikota bertolak ke Kota Tarakan untuk mengikuti rapat kerja Nasional (RAKERNAS) XIII tahun 2018, Selasa (24/7/2018).

Halaman
12
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved