Perspektif Menarik di UKM Seni dan Budaya UMP, Bukan Soal Bakat Tapi Kemauan

Bicara seni sejatinya tidaklah bicara tentang bakat. Tapi tentang minat dan kemauan untuk mengembangkan potensi yang ada di bidang seni itu sendiri.

Perspektif Menarik di UKM Seni dan Budaya UMP, Bukan Soal Bakat Tapi Kemauan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sekretaris Umum (Sekum) UKM Seni dan Budaya UM Pontianak, Firly (20). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bicara seni sejatinya tidaklah bicara tentang bakat. Tapi tentang minat dan kemauan untuk mengembangkan potensi yang ada di bidang seni itu sendiri.

Konsep semacam inilah yang dikedepankan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya, Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak.

"Fokus utama dari UKM kami memang untuk meningkatkan bakat rekan-rekan mahasiswa. Agar berkembang lebih baik," ungkap Sekretaris Umum (Sekum) UKM Seni dan Budaya UM Pontianak, Firly (20), Selasa (31/07/2018).

Bakat, kata pemuda yang juga mahasiswa jurusan  Pendidikan Agama Islam (PAI) ini, bukan satu-satunya kunci sukses di bidang seni. Tapi kemauan dan keseriusan mengembangkan potensi yang ada, jauh lebih penting.

"Walaupun tidak punya bakat, tetap bisa (mendalami seni). Asal punya minat saja, kemampuan bisa ditempa," lanjutnya.

Dengan konsep itu pulalah yang menjadi alasan pihaknya membuka lebar-lebar minat mahasiswa di bidang seni. Untuk kemudian di tempa di UKM ini.

Sejauh ini, setidaknya UKM satu ini fasilitasi minat mahasiswa UM Pontianak dalam 9 cabang seni. Mulai dari modelling, tari, puisi, nasyid, tilawatil quran, paduan suara, beatbox, teater, musik.

Dengan luasnya cabang seni yang disediakan ini, harapannya tentu agar apapun minat mahasiswa UM Pontianak di bidang seni bisa tersalurkan dengan baik. Bahkan terarahkan, agar bisa berkembang optimal dan berbuah prestasi.

"Tanpa ada seni, hidup itu bisa terasa hambar. Dengan seni, hidup jadi lebih berwarna dan indah. Ini sudah cukup jadi alasan bagi kita untuk mendalami seni," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved