Mimpi Besar Atika Gabung UKM Seni dan Budaya UMP

Ia menceritakan, seni tari baginya tak ubahnya bak tradisi keluarga. Ibu dan neneknya, juga seniman yang bergelut dengan dunia seni tari.

Mimpi Besar Atika Gabung UKM Seni dan Budaya UMP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota UKM Seni dan Budaya UM Pontianak, Atika Shafira Dewi (18). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seni tari jadi bidang yang fokus dipilih Atika Shafira Dewi (18) saat memutuskan gabung ke UKM Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak. Darah seniman tari yang melekat kuat, jadi satu di antara alasannya.

"Hobi saya memang nari. Dari kecil sudah ikut sanggar, juga suka nari, jadi saat di kampus saya gabung ke UKM ini," ungkap Mahasiswa Jurusan Ekonomi Manajemen UM Pontianak itu, Selasa (31/07/2018).

Baca: Punya Segudang Prestasi, Ikon Kampus UM Pontianak 2016 Beri Pesan Khusus ke Junior

Ia menceritakan, seni tari baginya tak ubahnya bak tradisi keluarga. Ibu dan neneknya, juga seniman yang bergelut dengan dunia seni tari.

Ia sendiri diperkenalkan dengan seni tari sejak usia sekolah kelas 5 SD. Ada keunikan tersendiri yang membuatnya jatuh cinta pada cabang seni satu ini.

"Tarian itu unik. Suka aja liatnya. Apalagi narinya pas ramai-ramai, bagus aja kelihatannya,"  ungkapnya.

Setahun bergabung ke UKM ini, sejumlah target pun sudah dipatoknya. Termasuk di antaranya berkesempatan tampil di berbagai ajang besar dan bergengsi.

Impiannya itupun agaknya tak lama lagi akan tercapai. Sebab, ia dan rekan-rekannya di UKM Seni dan Budaya UM Pontianak akan terlibat dalam agenda Global Village, yang berskala internasional.

Agenda ini sendiri tak lain adalah Pentas pertukaran seni. Dilaksanakan di kampus UM Pontianak pada Agustus 2018 nanti, rencananya akan dihadiri oleh peserta dari 18 negara.

"Itu awalan yang bagus buat saya. Selain itu juga mudah-mudahan bisa ikut agenda kompetisi di luar, agar bisa jadi sarana bagi kampus juga," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved