Kerap Gelar Agenda, Banyak Anggota UKM Seni dan Budaya UMP Sukses Ukir Prestasi

Perkembangan UKM ini sejauh ini sangat bagus. Baik dari jumlah anggota, juga berbagai agendanya...

Kerap Gelar Agenda, Banyak Anggota UKM Seni dan Budaya UMP Sukses Ukir Prestasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sekretaris Umum (Sekum) UKM Seni dan Budaya UM Pontianak, Firly (20). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keberadaan UKM Seni dan Budaya menjadi wadah bagi para mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak kembangkan bakat dan minat di bidang seni.

"Perkembangan UKM ini sejauh ini sangat bagus. Baik dari jumlah anggota, juga berbagai agendanya," Sekretaris Umum (Sekum) UKM Seni dan Budaya UM Pontianak, Firly (20), Selasa (31/07/2018).

Ia mengungkapkan, berbagai perhelatan seni dan kebudayaan di berbagai tingkatan sejauh ini kerap dilakukan pihaknya. Baik di internal kampus, juga untuk di level eksternal.

Baca: Dari Keterampilan Softskill Sampai Beasiswa Kuliah, Ini Manfaat Gabung UKM Seni dan Budaya UMP

Beberapa di antaranya katanya seperti Ajang Minat dan Bakat (Amiba) yang tuntas dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dikhususkan untuk internal kampus, agenda ini juga disiapkan untuk sarana seleksi mahasiswa yang berminat berpartisipasi dan wakili kampus di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksemida)

Sedangkan untuk agenda eksternal, ada agenda macam Pentas Seni dan Budaya (Penseda) se Kalbar pada Desem2017. "Untuk Penseda ini, pesertanya dari seluruh sekolah di Kalbar yang punya unit ekskul seni," sambungnya.

Agenda-agenda yang digalang pihaknya inipun menurutnya cukup berdampak positif bagi perkembangan anggotanya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa keluaran UKM ini yang sudah sukses di berbagai ajang bergengsi di luar kampus.

Seperti di modelling, katanya, ada anggotanya yang berhasil meraih prestasi bahkan sampai tingkat nasional. "Lalu ada juga Miss Earth Indonesia dari anggota kami, Lisa Wahyuningsih, yang bisa menembus 5 besar nasional," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved