Kapolda Kalbar Bersyukur Hasil Tes Urine Jajaran Pejabat Utama Negatif

Kapolda Kalbar mengakui Kalimantan Barat sangat rentan dengan narkoba, celah perbatasan negara menjadi pintu masuk narkoba ke kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melihat langsung tes urine satu diantara PJU Polda Kalbar, Selasa (31/7/2018) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersyukur tes urine kepada Pejabat utama Polda Kalbar yang dilakukan secara mendadak, Pejabat Utama hasil urinenya negatif mengandung narkotika pada Selasa (31/7/2018)

“Tes urine ini dilakukan secara acak kepada pejabat utama polda Kalbar, selain saya sendiri ada juga Kepala BNNP Brigjen (Pol) Drs Suyatmo, Itwasda Polda Kalbar, Dir Narkoba, Kabid propam, Kabid Dokkes dan beberapa pejabat lainnya dengan hasil negatif semua,” kata Irjen Pol Drs Didi Haryono.

Baca: Dikumpulkan Mendadak, 14 Anggota Polda Kalbar Dites Urine

Baca: Kapolda Kalbar Tes Urine Pejabat Utama Polda Kalbar

Kapolda Kalbar mengakui Kalimantan Barat sangat rentan dengan narkoba, celah perbatasan negara menjadi pintu masuk narkoba ke kalbar, hal ini dikuatkan dengan terus terungkapnya kasus kasus jaringan internasional narkoba antar negara di Kalbar.

"Namun untuk anggota yang bertugas menangani Narkoba, harus betul-betul menjaga sumpah dan amanah, menjaga Integritas diri dan komitmen, tidak boleh tergiur oleh hal apapun, apalagi berbuat hal hal yang berdampak mencoreng nama baik institusi Polri dan Negara,"tegasnya.

Baca: Jajaran Polda Kalbar Lakukan Tes Urine

Lanjutnya, Kapolda Kalbar menuturkan maka untuk awali tes urine ini mulai dari para pejabatnya terlebih dahulu, yang akan ditindaklanjuti diikuti oleh seluruh anggota jajaran Polda Kalbar.

"Saya selaku Kapolda terkait kejahatan narkoba, siapa pun yang berafiliasi dan bersindikasi, termasuk di jajaran, maka akan kami tindak tegas dan proses sebagaimana aturan hukum yang berlaku,"‎tegasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved