Dari Keterampilan Softskill Sampai Beasiswa Kuliah, Ini Manfaat Gabung UKM Seni dan Budaya UMP

Seni dapat dimaknai dalam banyak perspektif. Tapi bagi Boim, seni adalah cara memperindah sesuatu.

Dari Keterampilan Softskill Sampai Beasiswa Kuliah, Ini Manfaat Gabung UKM Seni dan Budaya UMP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sekretaris Umum (Sekum) UKM Seni dan Budaya UM Pontianak, Firly (20). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seni dapat dimaknai dalam banyak perspektif. Tapi bagi Boim, seni adalah cara memperindah sesuatu.

"Hidup tanpa seni itu tidak indah. Tidur, makan atau aktivitas apapun bahkan ada seninya," ungkap Ketua Dewan Penasehat UKM Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak ini, Selasa (31/07/2018).

Pemuda yang bernama asli Rahim ini menilai, perspektif itu semestinya sudah menjadi alasan yang cukup kuat setiap orang mendalami seni. Terlepas dar apapun jenisnya. 

Baca: Perspektif Menarik di UKM Seni dan Budaya UMP, Bukan Soal Bakat Tapi Kemauan

UKM Seni dan Budaya di lingkungan kampus UM Pontianak pun katanya bisa menjadi tempat yang tepat mendalami seni itu. Apalagi, akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan para mahasiswa ketika tergabung dengan UKM ini.

"Intinya pengalaman. Itu yang terpenting," lanjutnya.

Dengan bergabung ke organisasi seni ini, mahasiswa dapat asah kemampuan untuk bisa miliki kompetensi di dunia nyata. Sesuatu yang akan sangat bermanfaat di dunia kerja, juga di tengah  masyarakat nantinya.

Manfaat lain, juga akan terbiasa bekerjasama, dan mengasah adaptasi dengan lingkungan. Selain itu, yang tak kalah penting adalah bisa menjadi sarana berbagi ilmu dan keterampilan di bidang seni.

"Yang tidak tau akan menjadi tahu. Yang tidak terekspos akan lebih terekspos lagi," imbuhnya.

Selain manfaat tak kasat mata itu, ada pula manfaat lain yang tak kalah menarik. Yakni kesempatan untuk meraih dan mengukir prestasi.

"Seperti beberapa waktu lalu kami menggelar agenda pemilihan putra dan putri ikon kampus. Pemenangnya, akan mendapatkan beasiswa di kampus," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved