Wakil Wali Kota Singkawang Dorong Alokasi Dana Kelurahan di Rakernas Apeksi

"Saya berharap kerjasama antar kota bisa terbangun, karena zaman sekarang ini sudah dianggap dunia tanpa batas," kata Irwan, Minggu (29/7/2018).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan dalam kegiatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar beberapa hari lalu di Function Hall Tarakan Plaza. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan berharap kerjasama antar kota bisa terbangun melalui Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar beberapa hari lalu di Function Hall Tarakan Plaza.

"Saya berharap kerjasama antar kota bisa terbangun, karena zaman sekarang ini sudah dianggap dunia tanpa batas," kata Irwan, Minggu (29/7/2018).

Baca: Peringati HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Sejangkung Gelar Lomba Mancing

Dengan begitu, antar kota bisa saling bertukar informasi dan bertukar produk dalam rangka memajukan suatu daerah.

"Jadi saling menopang sehingga kita di Rakernas Apeksi itu juga saling memberikan masukan berkenaan dengan persoalan keadilan dalam penyerapan dana negara yaitu melalui dana kelurahan," ujarnya.

Dana kelurahan yang dimaksud, katanya, sama halnya dengan dana alokasi desa. Alasan mengapa dana kelurahan ini di dorong, kata dia, bahwa setiap warga negara punya hak yang sama untuk mendapatkan perhatian oleh negara.

Kemudian, berdasarkan rapat pleno kemarin, bahwa Kota Palu ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Apeksi tahun 2019.

Baca: Ikuti Diklat keselamatan Dasar Kapal Layar Motor, Ini tanggapan Peserta

"Dan itu sudah disepakati lewat mekanisme yang ada dan kedepan mungkin disarankan tidak hanya kepada kota-kota maju, keadilan juga memberikan kesempatan kepada kota-kota yang berada di pinggiran dengan melihat sisi kesanggupannya," ungkapnya.

Dengan harapan, bahwa kota-kota yang berada di pinggiran dimungkinkan termajimalkan dan dapat dikunjungi oleh saudara-saudara lain dari bangsa ini.

Menurut dia, bahwa Kota Singkawang sudah layak untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Apeksi. Karena jika dilihat dari segala fasilitas yang ada diyakini bisa menunjang kesuksesan dan kelancaran Rakernas Apeksi.

"Mudah-mudahan beberapa tahun kedepan kita akan menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi di Kota Singkawang," katanya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved