Kasus Narkoba di Kapuas Hulu Meningkat, Segini Jumlahnya

Douglas RP Napitupulu menyatakan, kasus yang menonjol yang telah ditangani oleh PN di Kabupaten Kapuas Hulu adalah kasus narkoba.

Kasus Narkoba di Kapuas Hulu Meningkat, Segini Jumlahnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II, Douglas RP Napitupulu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II, Douglas RP Napitupulu menyatakan, kasus yang menonjol yang telah ditangani oleh PN di Kabupaten Kapuas Hulu adalah kasus narkoba.

"Terakhir kasus narkoba yang besar dengan beratnya sekitar 31 kilogram lebih, dimana terdakwa sudah divonis hukuman mati di PN Putussibau," ujarnya kepada wartawan, di Kantor PN Putussibau Kelas II, Senin (30/7/2018).

Douglas RP Napitupulu menjelaskan, sesuai data yang pihaknya kasus narkoba yang sudah ditangani oleh PN Putussibau sejak tahun 2017 sebanyak 24 kasus.

Baca: PN Putussibau Konsen Cegah Pegawai Bebas Dari Narkoba

Sedangkan dalam tahun 2018 hingga tanggal 30 Juli 2018 ada sebanyak 18 kasus.

"Jadi dari tahun 2017 hingga 2018, ada peningkatan kasus narkoba. Dimana baru bulan Juli 2018, jumlah kasus narkoba sudah mencapai 18 kasus. Angka ini aman bertambah," ucapnya.

Sedangkan untuk kalangan yang terlibat dalam kasus narkoba di Kapuas Hulu, jelasnya kalangan usia produktif baik untuk maupun perempuan. "Kalau vonis hukuman veriasi, dimana tergantung dari pasal karena ada yang sebagai pemakai dan juga pengedar," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved