Agar Tak Ngetem Sembarangan, Camat dan Lurah Siapkan Titik Penjemputan untuk Ojek Online

Marullah juga telah memperluas pemberitahuan mengenai instruksi gubernur tersebut ke sekolah-sekolah.

Agar Tak Ngetem Sembarangan, Camat dan Lurah Siapkan Titik Penjemputan untuk Ojek Online
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Shelter Ojek Online di Stasiun Depok Baru menjadi wadah bertemunya pengemudi dan penumpang ojek online di sana, Selasa (22/5/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Agar tak ngetem sembarangan, Pemkot Jakarta Selatan mulai menyediakan titik penjemputan bagi ojek online. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Pihaknya juga pihaknya masih menyiapkan sejumlah kantor pemerintahan, khususnya Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Saya sudah sampaikan (kepada lurah dan camat) untuk bisa selesaikan semua. Lurah sedang siapkan semuanya, ada yang sudah siap ada yang sedang mempersiapkan. Kemarin (sudah siap) ada Cipete Selatan dan ragunan, dan ada beberapa titik yang lain," ujar Marullah saat ditemui Kompas.com di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Marullah mengatakan, untuk kantor Wali Kota Jakarta Selatan akan disiapkan lokasi penjemputan di tempat parkir yang berada di lingkungan Wali Kota Jakarta Selatan.

Baca: Diduga Jaringan Malaysia, BNN Tangkap Pasutri Saat Bawa 10 Kilogram Sabu

Menurut Marullah, lahan yang dipakai tidak akan terlalu luas karena hanya untuk lokasi transit, bukan untuk tempat parkir. Dia menargetkan, dalam sepekan ini semua kantor pemerintahan di Jakarta Selatan telah menyediakan titik penjemputan untuk ojek online.

Marullah juga telah memperluas pemberitahuan mengenai instruksi gubernur tersebut ke sekolah-sekolah.

"Kalau dia parkir semuanya sih enggak mungkin, itu bukan parkiran kan, transit atau sekadar nunggu satu, dua orang paling tiga menit. Kalau dia nunggu dua jam enggak mungkin, jadi bukan tempat parkir nunggu lama-lama," ujar Marullah.

"Target Gubernur kan minggu ini, saya setiap hati dua kali saya pesankan ke teman-teman untuk melakukan penataan. Saya khawatir mereka punya kendala. Saya juga memperluas apa yang disampaikan Pak Gubernur ke sekolah karena banyak banyak yang drop off atau pick up," ujar Marullah.

Baca: Demokrat dan Gerindra Resmi Koalisi, Prabowo: Saya dan SBY Punya DNA Sama Sebagai Alumni TNI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengumpulkan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018) pagi.

Anies menginstruksikan untuk menyediakan tempat antar jemput ojek online di kantor pemerintahan. Anies mengatakan, kenyataan di lapangan, ojek online sering membuat padat lalu lintas. Padahal, mereka bukan mangkal, tetapi hanya berhenti sebentar untuk mengantar dan menjemput penumpang.

Oleh karena itu, dia meminta kepala SKPD dan BUMD untuk memulai penataan ini dari kantor pemerintahan. Mereka diminta menyediakan tempat untuk ojek online mulai pekan ini. "Siapkan tempat untuk transit penjemputan pengantaran (ojek online) sehingga tidak harus menutup jalan," ujar Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lurah dan Camat Mulai Siapkan Titik Penjemputan untuk Ojek Online"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved