Proses Penuhi Berkas Perbaikan Bacaleg, KPU Imbau LO Parpol Manfaatkan Helpdesk 

"Jika ada perbaikan atau pergantian bacaleg baru penggantian bacaleh yang BMS dari partai politik sudah benar-benar lengkap.

TRIBUN/YOUTUBE
Komisioner KPU Kalbar Erwin Irawan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Erwin Irawan mengimbau jelang batas akhir proses penyerahan berkas perbaikan bakal caleg diharapkan para LO dapat intens berkomunikasi dengan help desk yang ada di KPU Provinsi Kalbar.

"Kami Imbau kepada para parpol karena saat ini masih ada waktu untuk menyerahkan berkas para bacaleg hingga 31 Juli mendatang agar bisa memanfaatkan help desk untuk berkonsultasi sebelum penyerahan berkas bacaleg KPU," ujarnya.

Hal tersebut penting untuk dilakukan lantaran perbaikan berkas hanya ada kesempatan satu kali dan tidak lagi proses maupun perpanjangan waktu untuk perbaikan berkas kembali.

Baca: Undang Ustaz Abdul Somad, Polresta Pontianak Kawal Pelaksanaan Haul Akbar Sultan Pontianak ke-219 

"Jika ada perbaikan atau pergantian bacaleg baru penggantian bacaleh yang BMS dari partai politik sudah benar-benar lengkap. Karena proses selanjutnya KPU akab melakukan verifikasi DSC," ujarnya. 

Erwin mengatakan jika saat proses verifikasi dilakukan terdapar DCS percuma saja parpol menyerahkan berkas pengganti bacaleg kalau tidak lengkap. Karena nanti secara otomatis akan tercoret juga kedalam DCS. 

"Sejauh ini sudah ada LO partai politik yang masih terdapat bacalegnya masih BMS intens berkonsultasi dengan operator di Helpdesk KPU Kalbar," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved