Citizen Reporter

Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-71, Lanud HAD Ziarah ke Taman Makam Bahagia

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-71, Lanud HAD Ziarah ke Taman Makam Bahagia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri mengadakan Ziarah rombongan ke Taman Makam Bahagia (TMB) di Sanggau Ledo, Bengkayang, Sabtu, (28/7/2018) pukul 07.30 WIB 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Lettu Sus Eko Purwanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG- Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-71 tahun 2018, Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri mengadakan Ziarah rombongan ke Taman Makam Bahagia (TMB) di Sanggau Ledo, Bengkayang, Sabtu, (28/7/2018) pukul 07.30 WIB.

Pimpinan ziarah, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (Danlanud HAD), Letkol Pnb Kisworo yang didampingi Ketua PIA rdhya Garini Cabang 18 / Daerah I , Ibu Atit Sukaesi Kisworo, tiba di tempat Ziarah pukul 08.00 WIB.

Baca: Sempat Minder Karena Hal Ini, Ira Tak Menyangka Jadi Pemenang Lomba Desain Poster

Baca: Pemuda Menggenggam Garuda di Dada Bawa Siswi Mempawah Ini Wakili Kalbar di FLS2N Nasional

Sebelum melaksanakan tabur bunga, Komandan Lanud HAD melaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, secara terpimpin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud HAD, baik militer maupun Sipil.

Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 18 / Daerah I Lanud Harry Hadisoemantri yang turut hadir pada acara tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Selanjutnya dilaksanakan acara tabur bunga oleh pimpinan ziarah, ke pusara para pahlawan yang diikuti oleh para anggota TNI AU Lanud HAD serta peserta ziarah lainnya.

"Kegiatan ziarah ini selain dalam rangkaian kegiatan menyambut hari Bakti TNI AU ke-71, juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI AU sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ujar Danlanud HAD Letkol Pnb Kisworo.

Melalui ziarah ini, Danlanud HAD mengharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali dan meneladani semangat juang yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan pendahulu dan sekaligus mendoakan mereka.

"Semoga arwah para pahlawan yang telah gugur dapat diterima oleh Tuhan YME, serta kita sebagai generasi muda dapat meneruskan cita-cita luhurnya," pungkas Danlanud HAD Letkol Pnb Kisworo.

Acara tersebut selesai pukul 08.00 WIB, diakhiri dengan foto bersama di depan Tugu Pahlawan yang ada di Taman Makam Bahagia, Sanggau Ledo, Bengkayang. (*)

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved