Pemkab Lepas Keberangkatan 61 JCH Asal Sekadau

Sebanyak 61 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sekadau dilepas keberangkatannya menuju ke Pontianak

Pemkab Lepas Keberangkatan 61 JCH Asal Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Wakil Bupati Sekadau Aloysius saat melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji asal Sekadau di terminal bus Lawang Kuari, Sabtu (28/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sebanyak 61 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sekadau dilepas keberangkatannya menuju ke Pontianak, sebelum menjuju embarkasi di Batam.

Pelepasan JCH digelar oleh Pemkab Sekadau di terminal bus Lawang Kuari, Sabtu (28/7/2018).

Kegiatan pelepasan JCH tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Sekda Sekadau Zakaria Umar, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, Kepala Kantor Kemenag Sekadau Darohman, Kejari Sekadau, dan juga tokoh agama, tokoh masyarakat.

Baca: Seorang Pria Batalkan Pernikahan Jelang 1 Jam Acara, Cindy Langsung Menangis

Dalam sambutannya, Wabup Aloysius mengatakan, pada JCH asal Sekadau tergabung dalam rombongan 8 dan 9 dengan kloter 11 gelombang ke 2. Untuk itu, ia meminta kepada para calon haji agar tetap menjaga kesehatan.

"Kami berharap kepada jamaah calon haji harus mampu menyesuaikan diri dan dapat menjaga kesehatan fisik, jasmani dan rohani selama 45 hari. Sehingga, perlu menjaga fisik dengan teratur menggunakan obat sesuai kondisi bapak ibu," ujar Aloy.

Aloysius juga berharap para JCH dapat beradaptasi, agar tidak ada hambatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji. Ia juga meminta Pemkab Sekadau agar dapat menjalin kebersamaan dan saling membantu dan tolong menolong baik dalam perjalanan maupun dalam rangkaian ibadah haji nanti.

"Agar senantiasa jaga nama baik Kabupaten Sekadau khususnya dan Indonesia umumnya. Kami titipkan pesan agar jamaah calon haji dapat mendoakan daerah Kabupaten Sekadau agar senantiasa selalu dalam keadaan aman, rukun dan damai serta sejahtera," harap Aloy.

Pada 2018 ini, jumlah JCH asal Sekadau sebanyak 61 Jamaah, yang terdiri dari 34 laki-laki, dan 27 perempuan. Dengan jamaah tertua Gusti Mustafa Yunus berusia 83 tahun, dan yang termuda Khotimah yang berusia 34 tahun.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved