Pileg 2019

Tunggu Arahan, KPU Kalbar Siap Coret Pengurus Parpol Yang Nyalon DPD

"Berkaitan dengan keputusan MK nomor 30, memang kami ini hirarki, artinya kami masih tetap menunggu apa perintah dari KPU RI," katanya

Tunggu Arahan, KPU Kalbar Siap Coret Pengurus Parpol Yang Nyalon DPD
TRIBUN/YOUTUBE
Komisioner KPU Kalbar Erwin Irawan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Divisi Teknis KPU Provinsi Kalbar, Erwin Irawan menuturkan jika pihaknya tetap masih menunggu arahan dari KPU RI terkait putusan MK nomor 30.

"Berkaitan dengan keputusan MK nomor 30, memang kami ini hirarki, artinya kami masih tetap menunggu apa perintah dari KPU RI," katanya, Rabu (25/07/2018).

Baca: KPU Kalbar Akan Verifikasi 8 Berkas Perbaikan Bacalon DPD RI

Baca: Hingga Batas Akhir, KPU Hanya Terima 8 Berkas Perbaikan Bacalon DPD RI

Mantan Komisioner KPU Singkawang ini pun mengatakan, jika pihaknya tinggal menunggu surat keputusan maupun edaran dari KPU RI.

"Kami tinggal menunggu surat keputusan atau edaran yang berkaitan dengan apa yang dilakukan ditingkat provinsi berkaitan dengan calon anggota DPD, sampai saat ini kami masih menunggu arahan KPU RI, surat keputusan atau edaran," terangnya.

Erwin pun mengatakan, jika memang ada perintah yang mengharuskan mencoret anggota parpol yang mencalonkan diri DPD dan tak menyertakan surat-surat terkait, pihaknya akan melakukan.

"Jika ada hal-hal yang memang mengharuskan kami melakukan dari surat keputusan KPU RI, akan kami lakukan, sementara ini kami masih menunggu," tutupnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved