Penyelundup Ubah Pola Pengiriman, Kapolres Siapkan Langkah Tandingan

Polres Mempawah telah berhasil mengamankan 3 buah Truk pembawa bawang Ilegal yang di sinyalir berasal dari perbatasan Indonesia.

Penyelundup Ubah Pola Pengiriman, Kapolres Siapkan Langkah Tandingan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Petugas Polres dari Unit Sabhara saat jaga Barang Bukti Truk yang berisi ribuan Kg Bawang Putih dan Bawang Bombai. Kamis(26/07/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah telah berhasil mengamankan 3 buah Truk pembawa bawang Ilegal yang di sinyalir berasal dari perbatasan Indonesia di Kalimantan Barat.

Adapun Dari hasil penangkapan tersebut, Polres Mempawah mengamankan 166 karung bawang Bombai dengan berat perkarung berkisar 15 kg, dan 975 karung bawang Putih dengan berat perkarung berkisar 17 kg.

Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus pengiriman bawang Ilegal ini.

Baca: Polres Mempawah Telusuri Pemilik 3 Truk Bawang Ilegal

Pihaknya menilai, bahwa para otak dari pengiriman Bawang ini telah menggunakan pola dan modus berbeda.

Hal ini di karenakan bahwa penangkapan dari 2 dari 3 truk ini di lakukan di pagi hari, bukan di malam hari.

Di sinyalir, hal ini di lakukan untuk mengurangi kecurigaan dari pihak kepolisian.

""Kita akan terus mempelajari pola dan waktu dari kejadian ini, dan dilihat dari kejadian ini, semua pengiriman ini melalui Mempawah, dari Jagoi, Singkawang, Sambas,"ungkapnya

"Kemudian 2 dari penangkapan ini di lakukan di pagi hari, Mungkin mereka sudah melakukan perubahan pola, yang biasanya di malam hari, mereka lakukan di pagi hari,"imbuhnya.

Oleh karena itu Pihaknya pun akan lebih mengintensifkan menggelar razia di pagi hari, dan lebih mengetatkan penjagaan dan pengawasan di seluruh wilayah yang disinyalir menjadi jalur perlintasan barang - barang ilegal.

Kapolres kembali menekankan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk dapat menekan angka kriminalitas di wilayahnya, terlebih terkait penyelundupan barang - barang ilegal.

Dari penangkapan ini, selain mengamankan barang bukti bawang Bombai dan Bawang Putih ribuan Kg, Polres pun juga turut mengamankan Truk yang di gunakan sebagai media pengangkut Bawang ini.

Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved