Teroris di Kalbar

BREAKING NEWS: Densus 88 Saat Ini di Kapuas Hulu, Tangani Penangkapan Terduga Teroris

Betul memang sedang ada operasi kepolisian yang sedang ditangani oleh Densus 88 mabes Polri...

BREAKING NEWS: Densus 88 Saat Ini di Kapuas Hulu, Tangani Penangkapan Terduga Teroris
instagram
Densus 88 Anti Teror 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo membenarkan, kalau saat ini sedang ada operasi penanganan penangkapan diduga Teroris di Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (25/7/2018).

"Betul memang sedang ada operasi kepolisian yang sedang ditangani oleh Densus 88 mabes Polri," ujar Kapolres kepada Tribun via WhatsApp, Rabu (25/7/2018) pukul 16.57 WIB.

Baca: Rumah Terduga Teroris Digeledah Densus 88 di Ngabang

Dalam hal ini, jelas Kapolres pihaknya Polres hanya memback up pihak densus 88 mabes Polri. "Untuk keterangan lebih lanjut, nanti dari pihak yang berwenang akan memberikan informasi," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Mentebah Ridwan belum mengetahui kalau ada proses penangkapan diduga teroris di Kecamatan Mentebah.

"Saya baru sampai di Putussibau dari Pontianak, jadi belum tahu ada operasi tersebut," ungkapnya.

Geledah Rumah Warga di Ngabang

Rumah terduga terlibat jaringan teroris KT digeledah oleh tim densus 88 di Desa Raja, Kecamatan Ngabang pada Selasa (24/7/2018) sore. 

Berdasarkan informasi yang didapat, penggeledahan tersebut dilakukan karena sebelumnya terduga teroris KT ditangkap oleh densus 88 di Pontianak sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dimana saat itu KT sedang membesuk anaknya di tahanan rutan anak di Pontianak. "Pengeledahan rumah KT diakukan sekitar pukul 15.30 WIB, oleh tim yang telah berada di Ngabang," ujar Ketua RT setempat Gusti Mulyadi. 

Pengendara melintas di depan rumah terduga terlibat jaringan teroris, KT yang digeledah oleh tim densus 88 di Desa Raja, Kecamatan Ngabang pada Selasa (24/7/2018) sore.
Pengendara melintas di depan rumah terduga terlibat jaringan teroris, KT yang digeledah oleh tim densus 88 di Desa Raja, Kecamatan Ngabang pada Selasa (24/7/2018) sore. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI)

Dijelaskan Mulayadi, penggeledahan dilakukan oleh Densus 88 sebanyak sembilan orang. Dengan dibackup oleh anggota Polda sebanyak empat orang, dan didampingi oleh Kapolres Landak.

Dari hasil dari penggeledahan, di dapat barang bukti buku-buku, VCD dan Hp.

Kemudian barang bukti langsung dibawa ke Pontianak oleh densus 88.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved