Pileg 2019

KPU Singkawang Sebut Tak Satupun Berkas Bacaleg Lengkap

"Maka dari itu kepada 14 partai politik yang mengajukan diminta untuk melengkapi berkas Bacaleg yang diajukan," katanya,

KPU Singkawang Sebut Tak Satupun Berkas Bacaleg Lengkap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Ketua KPU Kota Singkawang, Riko 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua KPU Kota Singkawang, Riko mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan KPU Singkawang, katanya, tidak ada satupun partai politik yang berkasnya dinyatakan sudah lengkap.

"Maka dari itu kepada 14 partai politik yang mengajukan diminta untuk melengkapi berkas Bacaleg yang diajukan," katanya, Selasa (24/7/2018).

Baca: Porprov Kalbar Batal digelar di Sintang, Ini Alasannya

Baca: KPU Singkawang Beri Waktu Perbaikan Berkas Bacaleg

Baca: Polisi Bersama TNI Kampanye Gerakan Saber Pungli di Perbatasan

Menurutnya, kekurangan yang paling dominan berdasarkan hasil verifikasi KPU Singkawang, adalah ijazah yang belum di legalisir, berkas soft copy foto yang KPU minta sebagai persyaratan, dan surat keterangan kesehatan Bacaleg.

Setelah dilakukan verifikasi berkas pendaftaran Bacaleg, ada 14 partai politik yang mengajukan bakal calon legislatif ke KPU Singkawang.

Sedangkan dua partai politik lainnya, yakni Partai Bulan Bintang dan Garuda tidak mengajukan Bacaleg sehingga kedua partai ini tidak bisa menjadi peserta Pemilu di Kota Singkawang.

Kemudian, dari 14 partai politik yang mengajukan, secara keseluruhan ada sebanyak 415 Bacaleg yang didaftarkan.

"Dan itu tidak bisa bertambah, namun bisa berkurang apabila ada partai politik yang tidak memperbaiki berkas yang mereka ajukan hingga pada masa akhir perbaikan," ungkapnya. (doi)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved