Anggota DPRD Kota Pontianak Imbau Pemkot dan Pemprov Benahi Jalan Utama Pontianak Utara

Anggota DPRD Kota Pontianak Mashudi, meminta kepada Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Anggota DPRD Kota Pontianak Imbau Pemkot dan Pemprov Benahi Jalan Utama Pontianak Utara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/IMAM NUR SATRIA
Anggota DPRD Kota Pontianak Mashudi dari partai Hanura. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak Mashudi, meminta kepada Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, untuk bersama memperbaiki dan memperlebar Jln.Gusti Situt Mahmud di Pontianak Utara.

Karena menurutnya Senin (23/7) Jln. Gusti Situt Mahmud merupakan jalan utama yang ada di Pontianak Utara, bahkan jalan tersebut juga adalah akses keluar masuk bagi seluruh warga Kalbar yang dari dan menuju Kota Pontianak.

Baca: Moved, Karya Kolabarasi Ade dan Satrias Bukti Kalau DJ Juga Musisi, Bukan Operator

Oleh karenanya, jalan tersebut menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah Kota dan Provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Mashudi lantaran sepanjang Jln.Gusti Situt Mahmud sebagian telah rusak dan berlubang, bahkan tidak sedikit sudah ada korban yang jatuh dan kecelakaan akibat terperosok dan menghindari lubang di jalan tersebut.

"Jln.Gusti Situt Mahmud itu kan jalan utama yang ada di Pontianak Utara, seluruh warga Pontianak Utara menggunakan jalan itu untuk beraktifitas sehari-hari. Bahkan jalan tersebut merupakan akses keluar masuk kendaraan antar provinsi, dimana sudah beberapa kali terjadi kecelakaan dan terjatuh akibat menghindari lubang di jalan tersebut. Jangan sampai terjadi korban hingga merenggut nyawa, baru pemerintah mau bergerak memperbaiki," tutur Mashudi.

Selain itu Mashudi menilai perlu dilakukan pelebaran jalan di sepanjang Jln.Gusti Situt Mahmud, karena seperti yang kita semua ketahui jalan tersebut sudah seringkali terjadi kemacetan. Bahkan jika sore dan hari-hari tertentu kemacetan terjadi cukup panjang.

Baca: KAMMI Pandang Penting Untuk Persiapakan Anak Menuju Akil Balighnya

"Pada saat ini jalan di siantan itu, sangat diharapkan untuk di aspal dan di lebarkan karna rawan sekali macet. Kita juga semua tau lah jika dijalan tersebut memang sering sekali macet," ujarnya

Mashudi menjelaskan jika sebelumnya ia sudah pernah melakukan komunikasi kepada Pemerintah Kota Pontianak, tetapi Pemkot menilai itu adalah jalan provinsi. Hal tersebut menurut Mashudi harus ada sinergitas antara Pemkot Pontianak dan Pemprov Kalbar, dimana pemerintah kota yang harus memperjuangkan masalah ini.

"Saya sebagai Anggota DPRD kota pontianak dapil Pontianak Utara dari partai hanura, menghimbau kepada pemerintah harus cepat di tanggapi oleh pemerintah kota dan provinsi, jangan saling menunggu, ini jalan kita semua, jalan utama kebanggaan masyarakat pontianak utara. Mohon di perhatikan jangan sampai ada ketimpangan," tutupnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved