Sensasi Berkunjung ke Perkebunan Buah di Sungai Bemban Desa Punggur Kecil

Untuk menuju ke Desa Sungai Bemban cukup mudah. Akses jalan dapat ditempuh dari Kota Pontianak, tepatnya dari jalan Kota Baru, Pontianak.

Sensasi Berkunjung ke Perkebunan Buah di Sungai Bemban Desa Punggur Kecil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Seorang warga melihat buah langsat yang siap panen di Sungai Bemban Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Minggu (23/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mengisi libur akhir pekan dengan berkunjung ke kebun buah di Sungai Bemban Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, bisa menjadi pilihan yang pas disaat musim buah seperti saat ini.

Untuk menuju ke Desa Sungai Bemban cukup mudah. Akses jalan dapat ditempuh dari Kota Pontianak, tepatnya dari jalan Kota Baru, Pontianak.

Baca: Tidak Sekedar Barang Koleksi, di Museum Provinsi Kalbar Bisa Sambil Lakukan Hal Ini

Baca: Culvis Media Gathering - Andong, Pengamen dan Geliat Ekonomi Malioboro

Baca: Ingin Bikin KK, Berikut Persyaratannya

Sekitar 30 menit berkendara, anda perlahan akan disajikan panorama perkebunan buah terutama langsat dan beberapa di ataranya adalah durian dan rambutan.

Untuk akses jalan cukup baik, yakni berupa beton. Meski sebagian berupa hamparan batu kecil. Menurut warga setempat jalan tersebut juga akan segera di bangun kembali.

Panorama perkebunan khususnya buah langsat, rambutan dan durian menghiasai disepanjang jalan yang menjadi akses ke Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya ini.

Warga setempat Agus mengatakan, Sungai Bemban memang menjadi satu di antara lokasi penghasil buah terutama langsat yang cukup dikenal. Selain itu ada pula rambutan dan durian.

" Buah langsat disini memang tempatnya cukup dikenal," ungkapnya

Perkebunan buah inipun menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan bagi masyarakat setempat. Agus mengatakan para peraih atau pedagang biasa langsung membeli disini untuk dijual eceran.

Diperkebunan pak Agus disamping pohin langsat, juga ada beberapa pohon durian. Beruntung saat kami berkunjung ada dua biji yang baru saja gugur. Kamipun langsung menyantap durian tersebut labgsung dibawah pohonya.

Bagi yang tertarik untuk merasakan langsat atau durian langsung dibawah pohon bisa ke Desa Sungai Bemban. Soal harga tentunya bisa dicocokan dengan sang pemilik kebun tentunya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved