Komunitas Membaca dan Perpustakaan jalanan Ramaikan CFD

Komunitas Masyarakat Membaca dan Perpustakaan Jalanan Kota Singkawang menggelar koleksi bukunya di Car Free Day Taman Burung, Jalan Merdeka.

Komunitas Membaca dan Perpustakaan jalanan Ramaikan CFD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Masyarakat sedang membaca buku Komunitas Masyarakat Membaca dan Perpustakaan Jalanan Kota Singkawang menggelar koleksi bukunya di Taman Burung, Jalan Merdeka dalam Car Free Day (CFD) Minggu (22/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANANK.CO.ID, SINGKAWANG - Komunitas Masyarakat Membaca dan Perpustakaan Jalanan Kota Singkawang menggelar koleksi bukunya di Taman Burung, Jalan Merdeka dalam Car Free Day (CFD) Minggu (22/7/2018).

Ketua Komunitas Masyarakat Membaca dan Perpustakaan Jalanan Kota Singkawang, Triono (29) mengatakan, tujuan digelar buku-buku tersebut agar anak-anak dan masyarakat termotivasi untuk gemar membaca buku, dan pelan-pelan dengan usaha ini dapat mengurangi ketergantungan anak pada gadget.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam Kampanye Gemar Membaca," katanya.

Dengan adanya program CFD ini diharapkan masyarakat khsusnya anak-anak mau membaca buku yang kami sediakan.

Sebagian koleksi buku yang dipajang merupakan buku untuk anak-anak, walaupun ada juga untuk orang tua.

Koleksi buku yang ada, memang masih sangat terbatas, dengan modal kemauan yang tinggi ini diharapkan dapat mendorong masyarakat luas sama-sama mempunyai keinginan dan tanggung jawab terwujudnya masyarakat yang gemar membaca.

"Kami akui koleksi kami masih jauh dari cukup, dengan hal ini semoga saja dapat memotivasi masyarakat selain gemar membaca juga kami membuka diri untuk menerima sumbangan buku-buku dari nanapun," harap Triono.

Jika ada donatur yang akan menyumbangkan bukunya, buku dapat diserahkan kepada Triono dan timnya di Taman Burung Jalan Merdeka Singkawang setiap Minggu pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved